Mohon tunggu...
Iswan Heri
Iswan Heri Mohon Tunggu... Dreamer, writer, and an uncle

Traveller, Editor, Writer, Dreamer. Email: iswanheri43@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Journey to Beauty

18 Juli 2019   15:55 Diperbarui: 18 Juli 2019   16:21 62 0 0 Mohon Tunggu...
Journey to Beauty
Ilustrasi traveler. Foto/superadventure.co.id

Cerita atau peristiwa yang dialami selama perjalanan terkadang jauh lebih penting dari tujuan yang sebenarnya. 

Itu yang membedakan travelling dan piknik.

Begitulah bunyi ucapan Rangga saat bertemu Cinta sambil mengelilingi kota Jogja dalam film "Ada Apa Dengan Cinta 2". Dalam hati saya membenarkan ucapan Rangga itu, sekalipun saya lumayan sebal sama kelakuannya di film itu. Bayangkan, Rangga mutusin sepihak Cinta yang diperankan Dian Sastro tanpa alasan sama sekali. Kan kampret cowok macam itu. Dan ini Dian Sastro yang jadi pacarnya. Kurang apa coba?

            Sebagai fans garis lembut Dian Sastro, menurut saya kelakuan Rangga ini emang nggak bisa dibenarkan dalam kode etik percintaan di negara manapun. Huuufft....... Tapi, baiknya kita sudahi gerutuan soal si Rangga ini. Sesakit apapun perasaan para pria atas perlakuannya kepada Cinta, toh itu tetap harus dilakukan sebagai bagian skenario film. Bayangin kalau Rangga enggak nyebelin kayak gitu serta berubah jadi cowok manis dan baik-baik, bisa dijewer sama sutradara nanti dia.

Kembali ke soal travelling. Bagi penggemar travelling, mungkin keseruan saat dalam perjalanan menjadi kesenangan tersendiri serta pengalaman tak terlupakan. Bagi sebagian lain, memilih piknik menggunakan agen perjalanan tertentu terasa lebih mudah dan praktis. 

Keduanya tentu memiliki kelebihan masing-masing. Apapun pilihan perjalanan Anda, jangan lupa untuk membuat rencana serta sesuaikan dengan dana yang dibutuhkan. Hal ini berguna untuk mengefektifkan waktu dan menghindari pembengkakan biaya.

Semisal Anda mempunyai rencana perjalanan ke Bandung, maka pilihlah destinasi wisata yang Anda sukai secara rinci. Bandung memiliki banyak destinasi wisata dan lokasi menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda menyukai suasana pegunungan, Anda bisa mencoba mengunjungi daerah Lembang. Di Lembang terdapat kebun teh yang teduh dan menyejukkan mata. Udara di tempat ini juga segar dan sangat bagus untuk kesehatan. Selain kebun teh juga terdapat Curug Tilu Leuwi Opat. Untuk menuju Curug tersebut, Anda harus melalui trek kurang lebih sekitar 30 menit. 

Tapi jangan khawatir, suasana alam sepanjang perjalanan nan indah akan memanjakan mata sehingga perjalanan yang ditempuh tidak akan terasa berat. Di Lembang juga terdapat gunung Tangkuban Perahu yang selalu ramai pengunjung saat musim liburan tiba.

Kawah Putih. Foto/blog.airpaz.com
Kawah Putih. Foto/blog.airpaz.com
Dari Lembang, Anda dapat menuju Ciwidey. Di daerah ini terdapat obyek wisata Kawah Putih. Tanah di area ini berwarna putih karena kandungan belerang yang tinggi. Air di Kawah Putih yang jernih serta dapat berubah warna menjadi daya tarik tersendiri yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Selepas dari Kawah Putih, Anda dapat menuju ke danau Situ Patenggang. Lokasinya yang berada diantara perkebunan teh, membuat suasana di tempat ini sejuk dan teduh. Anda bisa menggunakan perahu untuk berkeliling daerah tersebut sekaligus mengunjungi area Batu Cinta yang terdapat di tengah danau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN