Mohon tunggu...
Yudax
Yudax Mohon Tunggu... Jurnalis - Santui

Kawan Untuk Mengetahui Saya Kunjungi : https://kanalindonesia.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Camat, Kades dan BPD Menerima Mahasiswa Ilmu Sejarah Unkhair dalam Program MBKM

17 November 2021   18:17 Diperbarui: 17 November 2021   18:20 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua Prodi Ilmu Sejarah Unkhair, Camat Kao Teluk dan Kades/Dokpri

MALUKU UTARA - Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Sebanyak 28 mahasiswa Program Studi Ilmu  Universitas khairun, di terima langsung oleh Camat Kao Teluk Yamin Hasan, Kepala Desa Iskandar Hi. Karim dan Ketua Badan Perwakilan Desa Ilham Salim bertempat di kantor Desa  Tiowor kecamatan Kao Teluk  Halmahera Utara, Rabu (17/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan dan serah terima  Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pemerintah kecamatan beserda desa sangat menerima baik kedatangan mahasiswa.

Pertemuan Bersama Pihak Kecamatan dan Desa/Dokpri
Pertemuan Bersama Pihak Kecamatan dan Desa/Dokpri
Camat Kao Teluk Yamin Hasan, menyampaikan, senang dan mengapresiasi atas kehadiran mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah Unkhair di Kecamatan Kao Teluk.

"Mahasiswa itu harus menginspirasi dan tampil di ganda terdepan untuk sosialisasikan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa sadar betapa sangat penting pendidikan kesehatan dan program non fisik lainnya," ucapnya.

Mahasiswa Unkhair Program MBKM dan Para Dosen Unkhair/Dokpri
Mahasiswa Unkhair Program MBKM dan Para Dosen Unkhair/Dokpri
Sementara itu, Kades Desa Tiowor Iskandar Hi.Karim, mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi program MBKM yang  merupakan hasil kerja sama antar Kemediktirestek beserta kementrian desa dalam membangun desa melalu program ini.


"Program MBKM merupakan sebuah kegiatan mahasiswa yang tentunya bertujuan untuk membangun desa serta belajar dari desa. Saya selaku pemerintah desa sangat berterimakasih karna desa kami sudah di pilih sebagai desa binaan untuk program yang nanti di canangkan," pungkasnya.

Iya juga menegaskan bahwa kerja sama antara Unkhair bersama Desa Tiowor merupakan satu kesempatan bagi kami untuk mengembangkan desa melalui sektor pendidikan.

"Tentunya teman-teman mahasiswa kami harapkan mampu menyalurkan, pengetahuan untuk kemajuan desa," harapannya.

selain itu, ketua Program Studi Ilmu Sejarah Unkhair Jainul Yusup, menegaskan bahwa mahasiswa yang sudah kami titip untuk belajar secara mendiri di lingkungan masyarakat Desa Tiowor kami harapkan mampu memberikan kontribusi.

"Mahasiswa yang di Desa Tiowor, akan belajar secara mandiri melalui lingkungan desa, dan mempu berkolaborasi membngun desa bersama masyarakat desa," ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun