Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Jangan Takut Jadi Guru Penggerak, Ini Keuntungan yang akan Didapat!

20 April 2024   07:01 Diperbarui: 20 April 2024   07:19 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Pribadi/FB Isur Suryati 

Artikel berjudul Jangan takut jadi guru penggerak, inilah keuntungan yang akan didapat, saya tulis sebagai jawaban atas kekhawatiran dan ketakutan saya, mungkin juga guru-guru yang lain, saat ingin mendaftar sebagai guru penggerak. 

Menurut pemahaman saya, Guru merupakan pilar utama dalam dunia pendidikanKemampuan dan dedikasi mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa tidak dapat dipungkiri. 

Oleh karena itu, dalam upaya memajukan kualitas pendidikan, pemerintah meluncurkan program Guru Penggerak, sebuah program inovatif yang bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin pendidikan yang inspiratif dan mampu membawa perubahan positif.

Namun, seiring berjalanya program guru penggerak ini, dari angkatan 1 bahkan sekarang sudah mencapai angkatan 11, tak jarang muncul rasa ragu dan ketakutan di benak saya dan rekan-rekan guru untuk mengikuti program ini. 

Saya pun baru berani mendaftar di angkatan ke-9 Artikel ini hadir untuk membakar semangat kami agar berani melangkah maju dan mengambil peran sebagai Guru Penggerak. 

Percayalah, program ini bukan hanya tentang tantangan, tetapi juga tentang peluang emas untuk mengembangkan diri, berkontribusi bagi kemajuan pendidikan, dan menjadi teladan bagi para murid. 

Mengapa Menjadi Guru Penggerak?

Menjadi Guru Penggerak bukan hanya tentang pengakuan atau jenjang karier, tetapi sebuah kesempatan emas untuk berkembang dan membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan. Bagi saya, program ini menawarkan berbagai manfaat, di antaranya:

1. Pengembangan kompetensi pedagogik dan kepemimpinan

Guru Penggerak akan mendapatkan pelatihan intensif untuk meningkatkan kemampuan dalam mengajar, membimbing, dan memimpin pembelajaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun