Mohon tunggu...
Isti Yogiswandani
Isti Yogiswandani Mohon Tunggu... Penulis - Travelling,memasak, menjahit, dan membaca adalah hobi yang banyak menginspirasiku untuk menulis.

Penulis buku Kidung Lereng Wilis(novel) dan Cowok Idola (Kumpulan cerpen remaja)

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Rawon Autentik Asli Jatim, Asli Lhooo...

13 September 2022   11:29 Diperbarui: 14 September 2022   05:12 339 47 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nasi dan rawon (dokpri by IYeeS)

Siapa tak kenal rawon? Ayo kenalan, hehehe... 

Rawon... 

Kuliner ini menurut saya termasuk unik dengan kuah coklat kehitaman.

 Bahkan saat mengandung anak pertama, saya sempat ngidam kuliner ini. Rawon dan juga nasi pecel. Sayangnya tidak dituruti sama suami. Katanya tidak ada yang jual rawon dan nasi pecel di sekitar tempat tinggal saya. Padahal aslinya yang jual rawon, apalagi nasi pecel, banyaaaakkk.... 

Setelah saya paham daerah sini, ternyata banyak orang yang menjual rawon. Apalagi nasi pecel. Dan anak-anak  saya juga suka. Entahlah, sampai sekarang saya tidak tahu, kenapa saat saya ngidam rawon dan nasi pecel tidak dituruti.

 Padahal saat itu saya hampir tidak mau makan dan minum selalu muntah, kecuali kalau yang sangat saya inginkan seperti pecel dan rawon itu.

Mungkin suami saya malas membelikannya. Atau karena suami saya tidak suka kedua makanan itu, sukanya bakso, yang celakanya justru membuat saya muntah saat ngidam dahulu kala. Kalau sekarang sih semua doyan. Eh.... 

Rawon sepertinya cukup digemari banyak orang. Mungkin bisa menjadi pilihan usaha kuliner jika ingin tetap produktif di saat sudah purna tugas atau pensiun. 

Dana pensiun yang didapat saat pensiun, mungkin bisa dimanfaatkan untuk usaha kuliner. Salah satunya rawon. 

Syukur-syukur kalau kita bisa mencapai kebebasan finansial, dan kondisi tubuh tetap fit dan sehat, justru bisa menjadi penikmat usaha kuliner. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan