Mohon tunggu...
ISJET @iskandarjet
ISJET @iskandarjet Mohon Tunggu... Administrasi - Storyteller

Follow @iskandarjet on all social media platform. Learn how to write at www.iskandarjet.com. #katajet. #ayonulis. Anak Betawi. Alumni @PMGontor, @uinjkt dan @StateIVLP. Penjelajah kota-kota dunia: Makkah, Madinah, Tokyo, Hong Kong, Kuala Lumpur, Langkawi, Putrajaya, Washington DC, Alexandria (VA), New York City, Milwaukee, Salt Lake City, San Francisco, Phuket, Singapore, Rio de Janeiro, Sao Paulo, Dubai, Bangkok.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Bukan Selamat Tinggal

8 Juni 2018   16:30 Diperbarui: 8 Juni 2018   18:53 3677
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap awal selalu punya akhir. Setiap akhir selalu punya babak baru untuk dimulai. Itulah hidup. #katajet

Kalimat itu saya sebarkan persis setahun lalu di media sosial, dan hari ini, saya senang menggunakannya untuk memulai cerita ini.

Ceritanya, saya sudah tidak lagi bekerja di Kompasiana per Juli 2018 nanti dan Nurulloh akan meneruskan perjalanan produk ini ke arah yang lebih besar.

Kemarin sore, menjelang buka puasa, Kompasiana menggelar "Town Hall Meeting" yang agendanya mengumumkan kehadiran Group of Media di Kompas Gramedia dan posisi Kompasiana di grup besar ini, mengumumkan pengunduran diri saya dari PT Kompas Cyber Media dan memperkenalkan Nurulloh sebagai COO Kompasiana berikutnya.

Di acara tersebut, Mbak Ita selaku Manager HR Group of Digital Kompas Gramedia mengingatkan peran saya di perusahaan sebagai salah seorang pendiri Kompasiana bersama Kang Pepih Nugraha.

Ah, saya merasa tersanjung dengan itu. Terus-terang, selama ini saya tidak pernah terpikir akan mendapatkan pengakuan sebesar itu dari perusahaan. Tapi demikianlah adanya. Saya turut mendirikan dan membangun produk ini dari sekedar kanal blog untuk wartawan Kompas, menjadi sebuah platform blog untuk semua orang.  

Sebelum menulis cerita ini, saya menyampaikan informasi pengunduran diri saya ke beberapa orang mitra lewat pesan singkat. Ada dua pertanyaan yang saya antisipasi akan muncul dari para kolega---dan sudah saya siapkan jawabannya.

Awalnya saya menduga pertanyaan pertama yang muncul adalah "Kenapa?" Tapi nyatanya, hampir semua orang yang saya hubungi bertanya, "Ke mana?"

Maka baiklah, di sini saya akan jelaskan dulu pertanyaan "ke mana" sebelum bercerita "kenapa".

"Bang Isjet ke mana?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun