Wisata

Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes Ijo Royo-Royo Bagaikan Marjan

20 Mei 2017   22:13 Diperbarui: 21 Mei 2017   05:42 127 0 0
Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes Ijo Royo-Royo Bagaikan Marjan
Sumber gambar: sparklepush.com

Sabtu kemarin tepatnya ditanggal 13 Mei 2017 saya melampiaskan penasaran saya tentang kemasyhuran hutan mangrove kaliwlingi di Kabupaten Brebes.

Kabar itu benar adanya. Dan saya pun terdecak kagum. 

Bersama saya (diperahu) ada banyak wisatawan termasuk saya dan yang paling bikin saya semakin bangga menjadi orang Brebes adalah adanya orang dari luar kota yang nguja jauh-jauh dari Kota Bogor untuk melihat betapa indahnya alam Brebes ini.

Sekilas hasil dari kunjungan saya.

Tempat wisata TRACKING HUTAN MANGROVE KALIWLINGI BREBES ini sangat indah. Ditambah lagi dengan adanya jalan-jalan semacam jembatan yang tiangnya bertumpu pada dasar laut. Belum lagi para penduduk yang ramah.

Ada dua menara atau gardu pandang yang tingginya mencapai 12 meter. Ada juga jembatan yang berwarna pink. 2 fasilitas ini jadi background favorit untuk berfoto-foto baik selfie ataupun bersama teman-teman yang lainnya.

Pokoknya ashoy geboy deh jalan-jalan dimari baik bersama pasangan atau bersama teman satu geng. Kalo mau makan atau santai ngopi disini pun bisa karena Tempat wisata hutan mangrove Kaliwlingi Brebes ini sudah ada penjual yang menjajakan bebrapa kuliner seperti rujak, mie ayam, soto, bahkan sampai sea food juga ada lho jadi nggak perlu kebingungan kalau memang nggak bawa bekal.

Sayangnya menurut saya ada yang kurang, yaitu Gazebo. Saya sangat mengharapkan ini ada jadi bagi para wisatawan yang kelelahan tracking dan kebetulan bawa bekal sendiri bisa mampir di gazebo untuk menyantap bekal yang mereka bawa. atau buat para orang kantoran yang pingin rapat di tempat yang suasananya beda, kan bisa juga.

Untuk kebersihan bisa dibilang cukuplah. Kenapa saya bilang cukup karena disini sudah disediakan tempat sampah bagi wisatawan yang nyampah cuman sayangnya ada yang saya kurang menurut saya yaitu adanya sampah plastik seperti botol air mineral, plastik snack dll yang saya dapati waktu berkunjung kesana. Untungnya disini juga sudah ada fasilitas toilet dan mushola walaupun -lagi-lagi- sayangnya mushola dan toilet bangunanya seatap.

Tapi secara keseluruhan menurut saya semua suadah sangat baik. setidaknya kita bisa menghirup udara segar dan nggak harus naik ke gunung. disini pun suasananya sejuk meski berada di pantai yang biasanya memiliki udara yang panas.