Mohon tunggu...
Isar Dasuki Tasim
Isar Dasuki Tasim Mohon Tunggu... Administrasi - Profil sudah sesuai dengan data.

Sebagai Guru SMA yang bertugas sejak tahun 1989 di Teluknaga Tangerang. Pernah aktif sebagai anggota FKPPI, Pengurus DPD KNPI di Kabupaten Tangerang dan Propinsi Banten, Andalan Kwarcab Kabupaten Tangerang, terakhir Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persib Calon Juara Kandas karena Ulah Bobotoh

12 Desember 2018   10:08 Diperbarui: 12 Desember 2018   10:14 294 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persib Calon Juara Kandas karena Ulah Bobotoh
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tragis bagi Persib Bandung. Sebagai calon juara liga 1 harus kandas karena ulah oknum bobotoh yang berlebihan, seharusnya penggemar persib di seluruh Jawa Barat khususnya warga Bandung bisa menikmati tontonan yang menarik dari tim kesayangannya, harus merelakan bermain di tempat nun jauh  disana tampa penonton.

 Bermain tampa penonton membuat para pemain tidak mendapat tambahan kekuatan dari penggemarnya, karena penggemar merupakan pemain ke 12 yang dapat memberikan tenaga tambahan bagi para pemain.

Kekalahan demi kekalahan yang terjadi bagi persib seharusnya tidak terjadi, bila pada permainan kandang dilaksanakan di kandang sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Kekalahan dari tim tamu merupakan keniscayaan, karena bermain nun jauh di sana di Bali, Kalimantan dan stadion lainnya serta tampa penonton. Ini merupakan hukuman yang harus di terima oleh tim Persib Bandung karena ulah dari oknum bobotoh yang berlebihan.

Berada di posisi 3 calon juara harus menerima dengan lapang dada, harapan pada permainan akhir persib harus menang walaupun masih tampa penonton. Persib Bandung harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk dapat mempertahankan posisi 3 pada Liga 1, kalau tidak posisi 3 akan diambil alih oleh tim lain yang berada dibawah Persib Bandung.

Sangsi yang di keluarkan oleh komisi disiplin PSSI sangat tidak beradab dan sepihak, yang melakukan pelanggaran bobotohnya timnya yang harus dikenakan hukuman disiplin, ini tidak adil, bahkan hukumnya sampai setengah kompetisi di tahun 2019. Hal ini sengaja agar Persib Bandung tidak Juara di Liga 1 tahun ini.

Sebagai penggemar Persib Bandung, walaupun separuh lebih umur saya berada di luar Bandung tetapi Persib Bandung merupakan kebanggaan saya. 

Sejak era Ajat Sudrajat sebagai pemain idola maung Bandung, saya sering menyaksikan penampilan Maung Bandung, ketika masih di perserikatan. Indah rasanya walaupun tidak bisa menyaksikan secara live, hanya melalui radio para penggemar sangat antusias mendengarkan laporan pandangan mata melalui radio.

Ini sudah terjadi, para bobotoh harus evaluasi agar tidak terjadi lagi. Penggemar Maung Bandung pasti banyak yang kecewa dan sangat menyayangkan  tim kebanggaan harus bermain tampa penonton dan jauh di luar pulau jawa.

 Semoga kejadian ini hanya sampai disini, seluruh penggemar Persib Bandung yang ada di Garut, Tasikmalaya dan daerah lain mari kita do'akan di pertandingan akhir Persib Bandung dapat memenangkannya. Aamiin. (idt)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN