Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Samber THR 2022 dan Gramedia Kalibata Tutup Permanen

4 Januari 2023   06:11 Diperbarui: 4 Januari 2023   06:22 1278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gramedia Matraman Jakarta kondisi 12 Juni 2022|dok. Kompas.com/Dian Ihsan

Pada libur akhir tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, karena tak ada lagi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), banyak orang yang berwisata ke luar kota.

Tapi, saya sendiri sengaja memilih untuk tetap di Jakarta saja. Saya tetap keluar rumah, namun hanya untuk beberapa jam saja.

Prediksi cuaca ekstrem akhir tahun yang diberitakan media massa menjadi pertimbangan utama saya untuk tidak bepergian jauh-jauh.

Pada Sabtu pagi (31/12/2022), tiba-tiba saya teringat mendapatkan hadiah dari kegiatan Samber THR 2022 dari Kompasiana.

Hadiahnya berupa voucher belanja Rp 100.000 di Gramedia yang setelah saya lihat lagi akan expired pada 31 Desember 2022.

Saya pikir, sayang juga kalau voucher tersebut tidak digunakan. Lagipula, mumpung belum expired, sebaiknya dimanfaatkan saja.

Maka, saya pun teringat bahwa Gramedia terdekat dari rumah saya berlokasi di sebuah mal di kawasan Kalibata.

Ringkas cerita, meskipun dalam cuaca sedikit mendung, saya akhirnya sampai di lantai 2 mal tersebut, tempat di mana Gramedia berada.

Tapi, alangkah kagetnya saya ketika menjumpai Gramedia dalam keadaan tutup. Bukan sekadar tutup karena tak beroperasi di akhir tahun.

Namun, tutup dalam arti gerai Gramedia di sana tidak akan beroperasi lagi selamanya alias tutup secara permanen. 

Dari informasi seorang penjaga toko di seberang Gramedia, didapat informasi bahwa bekas tempat Gramedia akan ditempati oleh pihak lain dengan jenis usaha yang bukan menjual buku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun