Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Konflik Ayah Vanessa dan Besannya, Rebutan Warisan atau Rebutan Cucu?

16 Desember 2021   08:10 Diperbarui: 16 Desember 2021   08:30 749 59 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jenazah Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Foto: Beritasatu.com)

Gara-gara istri saya sering menonton acara isu seputar selebriti di layar kaca, saya sedikit banyak tahu juga terjadinya hubungan yang kurang harmonis antara ayah Vanessa Angel dan ayah Febri Andriansyah (lebih dikenal dengan nama Bibi Andriansyah).

Seperti diketahui, Vanessa dan Bibi merupakan pasangan selebriti yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Trans Jawa menjelang masuk kota Surabaya.

Saking dahsyatnya kecelakaan itu, sampai-sampai merenggut nyawa suami istri tersebut, meskipun pengemudinya selamat dan sekarang menjadi tersangka karena diduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi.

Pasangan tersebut punya satu anak, Gala Sky Andriansyah, yang boleh dikatakan "ajaib" karena selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Kecelakaan itu sendiri sudah mulai dilupakan publik. Tapi, acara infotainment di televisi masih mengangkat kisah lain sebagai dampak meninggalnya Vanessa dan Bibi.

Kisah dimaksud berupa peseteruan antara Faisal (ayah Bibi) dan Doddy Sudrajat (ayah Vanessa). Yang dipermasalahkan adalah hak asuh cucu mereka, Gala Sky.

Tapi, kemudian konflik makin melebar ke hal lain. Seperti ditulis kompas.tv (8/12/2021), perbedaan pendapat keduanya soal harta warisan almarhum Vanessa dan Bibi juga sempat memanas.

Faisal berharap agar seluruh warisan milik mendiang anak dan menantunya itu diwariskan ke Gala Sky, tapi Doddy minta harta almarhum Vanessa dipisah dengan harta mendiang Bibi.

Berikutnya, Doddy ingin memindahkan makam Vanessa. Seperti diketahui, makam jenazah keduanya telah dimakamkan dalam satu liang lahat secara berdampingan.

Terakhir, Doddy tidak mencantumkan nama Bibi Andriansyah di buku Yasin dan nama sang cucu, Gala Sky Andriansyah diubah jadi Gala Sky Adzan.

Nah, dari beberapa poin yang menjadi sumber konflik, dugaan saya, yang paling utama adalah rebutan cucu atau rebutan warisan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan