Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Adu Hadiah Antar-daerah, Penyemangat Atlet Tampil di PON Papua

8 September 2021   18:00 Diperbarui: 29 September 2021   21:25 935 59 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Adu Hadiah Antar-daerah, Penyemangat Atlet Tampil di PON Papua
Suasana malam di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. (Dok Humas PLN UIW PPB via kompas.com)

Tak lama lagi, tepatnya mulai tanggal 2 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021, beberapa kota di ujung timur Indonesia, akan menjadi pusat perhatian masyarakat secara nasional.

Sangat jarang Papua mendapat kesempatan menggelar acara yang berskala nasional. Tapi, yang akan berlangsung tersebut ajang yang sangat prestisius, yakni Pekan Olahraga Nasional XX (PON yang ke-20).

PON Papua 2021 seharusnya diselenggarakan pada tahun 2020 lalu. Namun, seperti diketahui, musibah pandemi Covid-19 yang melanda negara kita telah memaksa berbagai event, termasuk PON, harus ditunda.

Dari sejumlah media massa yang meliput persiapan PON Papua, dapat disimpulkan bahwa berbagai venue telah siap untuk menggelar pertandingan, perlombaan, dan acara pembukaan serta penutupan.

Hanya, kalau ada yang dipertanyakan, mungkin menyangkut aspek keamanan. Soalnya, berbagai gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih saja terjadi, meskipun di lokasi yang jauh dari lokasi PON.

Atas potensi gangguan tersebut, aparat kemanan sepertinya telah mengantisipasi dan diharapkan bisa jadi jaminan bahwa pesta olahraga tersebut akan berlangsung sesuai yang direncanakan.

Kebetulan, sebelum PON Papua berlangsung, pemberitaan tentang atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang, mendapat liputan luas.

Menarik bahwa tidak hanya pemerintah, tapi berbagai perusahaan juga mengguyur atlet peraih medali dengan hadiah yang boleh dikatakan berlimpah.

Jangan kaget bila Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet bulutangkis nomor ganda putri yang mempersembahkan medali emas, mengantongi uang miliaran rupiah, dapat rumah, tanah, dan sebagainya.

Tentu setiap atlet ingin juga mengikuti jejak Greysia dan Apriyani, jadi orang kaya mendadak buat persiapan hari tua. Soalnya, usia produktif seorang atlet relatif pendek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan