Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Berbagai Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung (Bagian 2)

16 Agustus 2022   08:08 Diperbarui: 18 Agustus 2022   14:24 232 20 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Delima, salah satu buah yang bagus untuk kesehatan jantung. (Sumber:  Fruchthandel Magazin/Pixabay)

Lanjut lagi untuk membahas makanan yang membuat jantung Anda, Insya Allah, bisa senantiasa sehat. Makanan-makanan berikut ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Tak perlu semuanya disantap sekaligus. Bisa dipilih dan digilir.

Delima

Suka buah delima atau malah punya pohonnya? Dipelihara baik-baik ya. Soalnya delima memiliki banyak antioksidan yang melindungi pembuluh darah dari penumpukan plak. 

Delima juga memerangi penyakit jantung. Menurut penelitian, delima juga mencegah terjadinya kanker prostat, diabetes, stroke, dan penyakit Alzheimer, itu menurut situs Housediver. Selain itu, delima juga okay untuk kesehatan gigi, kulit, dan persendian.

Tambahkan delima ke smoothie, salad, atau milk shake. Disantap langsung, setelah kulitnya dibuka, juga tidak ada salahnya. Lebih segar.

Kacang badam

Mungkin lebih dikenal sebagai almond. Kacang ini rasanya lezat dan memiliki banyak manfaat. Kacang badam bisa meningkatkan fungsi kognitif, memerangi penyakit jantung, dan mengurangi kolesterol. 

Selain itu, karena adanya sterol, atau steroid alkohol yang secara alami didapat salah satunya dari tanaman, kacang badam bisa mencegah penyerapan LDL alias low-density lipoprotein, yang merupakan kolesterol jahat.

Kacang badam alias almond. (Steve Buissinne/Pixabay)
Kacang badam alias almond. (Steve Buissinne/Pixabay)

Bluberi

Bluberi adalah buah yang enak serta kaya antioksidan dan gizi. Tiga porsi bluberi tiap pekan bisa mencegah kelebihan kolesterol, meningkatkan kondisi pembuluh darah, dan mencegah terbentuk dan menumpuknya plak di pembuluh arteri, juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Bluberi. (Joshua Woroniecki/Pixabay)
Bluberi. (Joshua Woroniecki/Pixabay)

Bit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan