Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Whenever, Whoever, Whatever

Lebih dari 20 tahun bekerja di Tabloid BOLA. Kini menjadi manusia "sipil", menulis tetap menjadi kesukaan dan tentu saja senantiasa menjadi penikmat sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Seragam Keren Napoli Buatan Giorgio Armani

24 Agustus 2021   07:44 Diperbarui: 24 Agustus 2021   07:45 272 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seragam Keren Napoli Buatan Giorgio Armani
Giovanni Di Lorenzo, Victor Osimhen, dan Lorenzo Insigne menjadi model untuk seragam baru Napoli. (Sumber: Football Italia)

Giorgio Armani, desainer beken Italia, belum berhenti untuk mendandani dunia olahraga. Setelah sukses bersama tim nasional Italia di Euro 2020, lalu juga kontingen Italia di Olimpiade 2020, juga merancang seragam untuk klub bola basket Olimpia Milano, Armani menjadikan Napoli sebagai sasaran berikut.

Selain yang sudah disebut di atas, Armani juga merancang serangkai pakaian formal dan informal untuk tim Formula 1, Ferrari, sejak 2021, menurut situs Women's Wear Daily. Seragam dari Armani itu akan dipakai oleh tim manajemen Ferrari, juga pebalap dan semua teknisi, ke semua acara yang berhubungan dengan Formula 1.

Kembali ke Napoli. Kebetulan kerja sama Napoli dengan provider seragam sebelumnya, Kappa, berakhir pada akhir musim 2020-2021. Jadi, memang sudah saatnya untuk berganti seragam.

Pemikiran untuk menjadikan Armani sebagai penyedia seragam Napoli muncul pada Mei lalu. Setelah para pemain Napoli dibuat penasaran seperti apa rancangan Armani untuk seragam mereka, akhirnya, pada 19 Agustus 2021, diumumkan secara resmi bahwa merek "EA7" milik Armani akan menjadi sponsor teknik buat Gli Azzurri.

Kontraknya memang hanya untuk satu musim, 2021-2022. Berarti pada akhir musim nanti, Napoli harus mencari lagi sponsor untuk jersey mereka. Atau jangan-jangan Armani masih berminat, siapa yang tahu.

Jadi, Armani merancang tiga jenis seragam; warna biru langit klasik sebagai seragam utama, dengan kerah berwarna biru tua dan garis-garis di lengan; warna merah untuk seragam tandang dengan garis biru muda di lengan dan kerah; sementara warna putih untuk seragam ketiga yang memiliki tepian keemasan.

Di dada kanan atas, tertera logo "EA7", sementara di sebelah kiri atas terdapat logo Napoli. Lalu, sponsor seragam terletak di tengah seperti biasa.

"Seragamnya bagus sekali. Kami tak sabar untuk melihatnya ketika pertama Armani ditunjuk menjadi perancang seragam. Kini, kami sangat senang. Kami juga senang ketika melakukan photoshoot untuk memperkenalkan seragam itu. Kami tak sabar untuk memakainya setiap pekan di Serie A," kata bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, kepada Radio Kiss Kiss Napoli. Di Lorenzo menjadi salah satu model untuk seragam baru tersebut, bersama Victor Osimhen dan Lorenzo Insigne.


Musim ini, Napoli tidak akan berlaga di Liga Champions, karena musim lalu hanya berakhir di peringkat ke-4 Serie A. Namun, pasukan Luciano Spalletti itu masih bisa pamer seragam Armani di Eropa, yaitu di Liga Europa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fesyen Selengkapnya
Lihat Fesyen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan