Mohon tunggu...
Irsan Nur Hidayat
Irsan Nur Hidayat Mohon Tunggu... Jakarta, Indonesia

Hanya seorang mahasiswa biasa, yang sangat menginginkan negeri ini lebih baik dari semua aspeknya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Selamat Bekerja, Jokowi-Maruf Amin!

20 Oktober 2019   20:44 Diperbarui: 20 Oktober 2019   21:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Alhamdulillah, hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Setelah melewati kontestasi Pemilu yang sangat menguras tenaga, biaya, dan pikiran, akhirnya tibalah hari di mana pemimpin yang terpilih pada pemilu 2019 kemarin, Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin diambil sumpahnya di gedung DPR-MPR RI, pada sore hari ini. 

Disaksikan oleh ratusan anggota MPR, para tamu negara, dan tentunya oleh seluruh rakyat Indonesia dari layar kaca, mereka berdua telah bersumpah secara agama yang mereka anut, yaitu Islam. Hal yang sangat sakral, di mana mereka telah berjanji, baik kepada rakyat, maupun kepada Allah SWT, bahwa mereka akan memenuhi kewajiban menjadi Presiden dan Wakil Presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Tak lupa pula, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Pak Jusuf Kalla, yang telah menjadi pendamping Pak Jokowi selama lima tahun ini. 

Semoga amal dan kebaikan Pak JK semasa menjadi wakil presiden, membuat Pak JK menjadi semakin mulia. Kembali lagi ke Pak Jokowi dan Pak Maruf. Periode pertama telah berakhir terhitung sejak Pak Jokowi dan Pak Maruf mengucapkan sumpahnya. Banyak prestasi dan kontroversi terjadi pada periode pertama ini. 

Prestasi seperti menurunnya tingkat kemiskinan menjadi satu digit, banyaknya infrastruktur yang terselesaikan di masa ini, terselenggaranya Asian Games 2018 dengan baik, Indonesia yang berhasil menjadi bagian dari DK PBB tidak tetap, dan masih banyak lagi. Kendati demikian, terdapat kontroversi pula, seperti masalah RUU KPK  dan RUU KUHP yang mengiringi akhir masa jabatan periode pertama, masih menjamurnya korupsi di republik ini, maslah HAM yang belum dapat terselesaikan, masalah intoleransi, dan tidak tercapainya pertumbuhan ekonomi sampai 7%.

Saya sebagai rakyat kecil, hanya dapat berharap pada periode kedua ini, Pemerintahan Pak Jokowi -- Pak Maruf dapat menyelesaikan semua masalah dan pekerjaan yang belum terselesaikan pada periode pertama. 

Rakyat telah memberikan kepercayaan sekali lagi kepada Pak Jokowi untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya bagi segelintir golongan saja. Seperti yang Pak Jokowi gaungkan sebelumnya, bahwa beliau akan berfokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), setelah sebelumnya berkutat pada peningkatan infrastruktur. 

Semoga Pemerintahan Periode kedua ini dapat menghasilkan banyak prestasi lagi bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya sebagai bagian dari rakyat Indonesia, ingin mengucapkan Selamat Bekerja Pak Jokowi -- Pak Maruf, semoga sukses mewujudkan Indonesia yang Maju, Adil, dan Makmur.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x