Mohon tunggu...
Irmina Gultom
Irmina Gultom Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Pharmacy and Health, Books, Travel, Cultures, Photography | Author of What You Need to Know for Being Pharmacy Student (Elex Media Komputindo, 2021) | Best in Specific Interest Nominee 2021 | UTA 45 Jakarta | IG: irmina_gultom

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Saat Wewangian Menjadi Signature Seseorang

22 Juli 2022   08:00 Diperbarui: 22 Juli 2022   13:48 667 31 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi parfum (Sumber: Camille Paralisan via unsplash.com)

"Weh, Irma udah dateng tuh." Sempat merasa heran, saya mendengar suara teman saya dari dalam ruang BEM fakultas, padahal saya belum juga masuk ke ruangan itu. Memang pintunya agak sedikit terbuka, tapi posisinya tidak memungkinkan bisa melihat ke arah luar.

Sambil meletakkan tas saya bertanya, "Kok lo tahu gue udah dateng?"

"Iyalah, wanginya udah kecium!" balas teman saya cepat.

"S*al, emang gue kunti!"

Cuplikan momen di atas menunjukkan bahwa wewangian bisa menjadi sebuah identitas bagi seseorang. 

Ketika wewangian sudah menjadi signature, seseorang bisa dikenali hanya dari bau yang tercium oleh orang di sekitarnya. Bahkan ketika kita tidak ada di hadapan mereka pun, wewangian yang sama bisa mengingatkan orang lain akan kita. Kayak nyium wangi jaket mantan yang ketinggalan di rumah gitu deh. Bikin perasaan kesal tapi kangen muncul kembali, macam lagu Antara Benci dan Rindu-nya Ratih Purwasih. Ciyeeee...

Bicara tentang wewangian, siapa sih yang tidak suka? 

Pria, wanita, tua, muda, boleh dibilang pasti pernah menggunakannya. Wanginya apa ya tergantung selera. Ada yang suka wangi strong yang bisa tercium sampai ujung jalan, ada juga yang suka wangi soft yang bikin relaks. Dan yang pasti, wewangian bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Perkembangan Wewangian

Penggunaan wewangian nyatanya sudah berlangsung sejak zaman Mesir kuno, kerajaan Roma, Mesopotamia, Persia, hingga Cina. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan