Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - A learner

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Takut Mengalami KDRT? Yuk, Kenali Red Flag Ini Sebelum Menikah!

2 Oktober 2022   15:51 Diperbarui: 2 Oktober 2022   19:15 972 17 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi kekerasan yang dilakukan pasangan| Sumber gambar: Pexels.com/@mart-production

Kasus KDRT dan perselingkuhan yang dialami oleh pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, selama ini keduanya dikenal sebagai pasangan idaman banyak orang. Karier keduanya yang sedang naik daun serta adanya kehadiran anak ternyata tak menjamin tidak adanya KDRT dalam rumah tangga. Bagaimana caranya agar kamu tidak ikut menjadi korban KDRT? Yuk, kenali red flag di bawah ini sebelum kamu memutuskan menikah! 

Apa Itu Red Flag?

Ada banyak kasus perselingkuhan dan KDRT yang terjadi di Bulan September. Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar cukup menyita perhatian publik karena selama ini pasangan ini dianggap sebagai couple goals

Meskipun begitu, banyaknya kejadian yang terjadi di Bulan September ini harusnya bisa menjadi pengingat untuk lebih berhati-hati dalam memilih pasangan dan memperhatikan red flag sebelum menikah.

Red Flag atau bendera merah adalah tanda adanya bahaya di depan atau tanda kamu harus berhenti. Konsep red flag ini ada di dalam semua hal, termasuk dalam hubungan. Sayangnya, tidak semua orang menyadari tanda bahaya ini saat pacaran dan berujung pada salah memilih pasangan. 

Nah, agar terhindar dari kasus KDRT ada baiknya kamu mempertimbangkan red flag sebelum menikah. Yuk, simak tanda-tanda red flag di bawah ini yang harus kamu hindari!

1. Sering berkata kasar saat bertengkar

Foto oleh Timur Weber: Pexels.com
Foto oleh Timur Weber: Pexels.com

Kekerasan tidak hanya secara fisik namun, perkataan secara verbal juga bagian dari kekerasan. Jika pasangan kamu saat bertengkar sering berkata kasar maka, hal ini adalah red flag. 

Hal tersebut karena laki-laki yang sering mengeluarkan kata-kata kasar saat bertengkar akan berpeluang besar melakukan kekerasan fisik setelah menikah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan