Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

KOJIMA, Madu dengan 3 Kebaikan yang Menemani Ramadhanku

20 April 2021   22:00 Diperbarui: 20 April 2021   22:03 421 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOJIMA, Madu dengan 3 Kebaikan yang Menemani Ramadhanku
KOJIMA, sumber : dokpri

Ayah didiagnosis menderita hipertensi sejak aku masih SMP. Menderita hipertensi menjadi titik balik hidup ayah akan pentingnya kesehatan. Sejak saat itu, ayah menerapkan gaya hidup sehat. Tidak mengonsumsi gula secara berlebihan, memakan sayur dan buah-buahan, mengurangi garam, dan rutin mengonsumsi madu dan suplemen habbatussauda (jinten). 

Gaya hidup ayah juga berpengaruh terhadapku . Aku terbiasa dengan makanan yang sedikit garam. Selain itu, aku juga penyuka sayur dan buah-buahan. Ayah juga menyuruh aku untuk rutin mengonsumsi madu dan suplemen habbatussauda. 

Berbicara tentang madu, aku pernah mengalami pengalaman tak enak. Beberapa kali aku ditipu oleh penjual madu, madu yang kubeli ternyata palsu. Selain itu, aku juga suka lupa harus mengonsumsi madu dan suplemen habbatussauda dalam satu hari. Sering kali aku hanya mengonsumsi madu dan lupa dengan suplemen habbatussauda, begitu pun sebaliknya. Untungnya di bulan ramadhan ini aku menemukan KOJIMA, madu yang mengandung 3 bahan yang bermanfaat bagi tubuh.  

KOJIMA, madu dengan 3 kebaikan, yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu. 

Apa sih manfaat dari 3 kebaikan yang ada di dalam KOJIMA ? 

* Kurma.

Kurma, Sumber gambar : nusadaily.com
Kurma, Sumber gambar : nusadaily.com

Kurma, buah yang dianjurkan oleh Rasulullah saat berbuka puasa ternyata memiliki banyak manfaat. Kurma mengandung magnesium dan vitamin K yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang. Selain itu, kurma juga kaya akan antioksidan yang bagus untuk mencegah kanker dan penyakit kronis lainnya.  

Sumber serat yang ada di kurma juga bagus untuk melancarkan pencernaan. Serat sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan sulit buang air besar. Fruktosa yang terdapat di kurma juga bisa dimanfaatkan sebagai pemanis alami. Fruktosa sendiri adalah salah satu gula alami yang terdapat di buah. Manfaat yang banyak ini sebanding dengan rasanya yang manis dan tentu menyehatkan. 

* Jinten (habbatussauda). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN