Mohon tunggu...
Kompas
Kompas Mohon Tunggu... Generasi peduli bangsa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bersama kita bisa

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bupati Hamsuardi Lebih Memilih Gunakan Mobnas Mantan Bupati Baharuddin, Ini Alasannya

27 Februari 2021   21:06 Diperbarui: 27 Februari 2021   21:10 167 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Hamsuardi Lebih Memilih Gunakan Mobnas Mantan Bupati Baharuddin, Ini Alasannya
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi

Simpang Ampek - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Hamsuardi yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Jumat (26/2), menolak untuk diadakan mobil dinas (mobnas) baru untuk kendaraan dinas sehari-hari nya.

"Benar, Bupati Hamsuardi menolak diadakan mobil dinas baru. Katanya tak baik buang-buang anggaran, sementara masih ada mobil dinas yang sangat layak digunakan," sebut Kabag Umum Setdakab Pasaman Barat, Faisal, Sabtu (27/2/2021) sore.

Ia mengatakan Bupati Hamsuardi lebih memilih menggunakan mobil dinas yang pernah digunakan oleh Bupati Pasaman Barat periode 2010-2015, Baharuddin R.

"Mobil dinas dengan merek Toyota Perado ini telah parkir satu periode dibelakang rumah dinas. Beliau lebih memilih mobil ini untuk dipasangkan kembali BA 1 S," katanya.

"Begitu juga untuk Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto. Beliau juga lebih memilih gunakan mobil dinas yang lama dengan merek Toyota Fortuner untuk dipasangkan BA 2 S," sambungnya.

Kemudian ia juga mengungkapkan hinga saat ini Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto belum menempati rumah dinas mereka masing-masing pasca dilantik oleh Gubernur Sumbar.

"Bupati dan wakil bupati masih dikediaman mereka masing-masing. Bapak Hamsuardi masih memilih berulang dalam satu bulan kedepan dari kediamannya di Simpang Godang," ungkapnya.

"Kalau bapak Risnawanto, kita belum dapat informasi. Berkemungkinan Senin depan bakal segera menempati rumah dinasnya. Kedua rumah dinas pimpinan daerah ini pun sudah siap untuk ditempati," sambungnya mengakhiri.

Untuk diketahui pasangan Hamsuardi - Risnawanto berhasil meraih 56.555 suara dalam pilkada 2020. Mereka menempati urutan suara terbanyak dari pesaingnya empat pasangan calon lainnya yang bertarung dalam Pilkada Pasaman Barat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x