Mohon tunggu...
Muhammad Irfanil Hanif
Muhammad Irfanil Hanif Mohon Tunggu... Mahasiswa

UHAMKA TEKNIK INFORMATIKA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bisnis Rumahan di Masa Pandemi

27 Januari 2021   21:31 Diperbarui: 27 Januari 2021   21:31 42 1 0 Mohon Tunggu...

Seperti yang diketahui dimasa pandemi ini banyak sekali orang yang di PHK dan kehilangan mata pencarian di situasi seperti ini.

Dalam situasi ini bisnis rumahan menjadi jalan alternatif untuk tetap mendapatkan penghasilan. Banyak orang berpikir bahwa bisnis itu harus memiliki modal yang besar, sebenarnya bisnis itu tak harus memiliki modal besar. Untuk memulai bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar mulailah dengan usaha rumahan yang bisa dibilang modalnya kecil, untuk memulai usaha rumahan itu sendiri kita harus memaksimalkan bakat, melihat peluang , dan minat untuk membuat sesuatu sehingga diminati atau dibutuhkan orang lain

Pada masa ini, teknologi memiliki peran yang penting untuk membantu para pelaku bisnis dalam meningkatkan usahanya. Para pembisnis bisa memasarkan produknya lewat internet ( toko online, sosial media, dll) sehingga produknya bisa dilihat dan diminati oleh banyak orang yang menggunakan internet.

Terus apa saja produk yang banyak dicari orang? Berikut ada beberapa produk yang menguntungkan di tengah pandemi ini :

1. Produk kesehatan dan kebersihan

Ditengah pandemi ini, pemerinta menghimbau untuk mewajibkan masyarakat ketika keluar harus menggunakan masker. Disinilah peluang bagi para pembisnis untuk menjual produk -- produk kesehatan dan kebersihan seperti masker, hand sanitizer, face shiled, pengukur suhu, dan produk lainya yang menjadi incaran masyarakat.

2. Produk makanan beku (Frozen food)

Dalam pandemi ini kita juga dibatasi untuk beraktifitas di luar rumah dan sebisa mungkin tidak kemana- mana. Dalam hal ini pula banyak orang yang sering berbelanja makanan yang tidak mudah basi dan dapat disimpan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi dan ditambah lagi tidak sedikit orang yang tidak pandai memasak, sehingga lebih banyak orang mencari makanan yang cenderung simpel dan mudah. Disinilah peluang bagi para pembisnis untuk menjual produk - produk frozen food untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

3. Sayur dan buah secara online

Pasar adalah tempat jual beli berbagai bahan kebutuhan sehari -- hari seperti sayur -- sayuran dan buah -buahan. Tapi pada masa pandemi ini banyak orang yang berpikir untuk tidak berkerumunan, pasar menjadi salah satu tempat berkerumunnya orang. Disinilah peluang untuk pembisnis memasarkan sayur dan buah secara online memalui toko online maupun media sosial.

Artikel ini bertujuan untuk membangkitkan semangat untuk para pembisnis atau pengusaha agar tetap produktif, kreatif, dan berinovasi ditengah pandemi yang melanda ini.

Refrensi:

https://news.okezone.com/

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x