Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022, 7 Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Quarter Final

1 Juli 2022   11:05 Diperbarui: 1 Juli 2022   11:07 383 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekpresi kebahagian Shesar Hiren Rhustavito setelah berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia (foto : Badminton Photo)

Petronas Malaysia Open 2022 sudah masuk tahak kedua Round-16 Besar, semua atlet telah memberikan penampilan terbaiknya sehingga layak untuk bisa melaju ke babak selanjutnya yaitu Quarter Final. Pertandingan hari ketiga sangat menguras tenaga dan berjuang keras untuk bisa menumbangkan lawan, banyak juga tontonan menarik yang diperlihatkan oleh pemain.

Pada Round-16 besar ini Indonesia berhasil menempatkan dua belas wakilnya untuk siap bertanding dan memperebutkan tiket menuju Quarter Final. Sebut saja Sheshar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung untuk perwakilan pada sektor tunggal putra/putri.  The Daddies, The Bakri dan fajar Rian untuk sektor ganda putra.

Selain itu pada sektor ganda putri Indonesia diwakilkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana D. Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Febby V. G. Gani/Ribka Sugiarto. Terakhir gagnda campuran juga diisi oleh pemain muda yang menajdi titik fokus untuk Pelatih Nova Widianto, seperti Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan N. Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Hasil pertandingan Petronas Malaysia Open 2022

Pertandingan pertama yang bermain dari wakil Indonesia dimulai dari sektor ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, mereka harus bertemu dengan lawannya unggulan keenam dari Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Mereka harus takluk dan mengakui keunggulan dan kekuatan lawan lebih siap, sehingga pertandingan dengan mudah diselelsaikan dalam straight game 13-21 dan 10-21.

Hal yang sama juga dialami oleh apsangan Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bertemu dengan pasangan Olimpiade peraih emas Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Pasangan ganda campuran Indonesia ini berhasil ditaklukkan dengan muda straight game langsung 19-21 dan 11-21, pasangan Tiongkok ini merupakan unggulan keempat dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022

Pada sektor tunggal putri hanya menyisakan satu-satunya pemian yaitu Gregoria Mariska Tunjung, ia langsung dihadang oleh pemain muda tunggal putri China Wang Zhi Yi. Tunggal putri China ini memiliki reputasi baik dalam beberapa turnamen, ini merupakan pertemuan pertaam mereka dalam lapangan dan Gregoria harus mengakui keunggulan dan kekuatan lawan yang lebih kuat dan siap. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh tunggal putri China Wang Zhi Yi dengan permainan straight game langsung 19-21 dan 13-21.

Penampilan terbaik malah diperlihatkan oleh sektor tunggal putra Indonesia, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Ginting merupakan pemain ungulan keenam berhasil mengalahkan pemain tunggal terbaik Thailand Sitthikom Thammasin dengan straight game langsung 21-18 dan 21-18.

Tidak puas dengan kemenangan tersebut, Jonathan Christie juga terpacu untuk memerikan performa terbaiknya untuk meraih kemenangan. Jojo kembali berhadapan dengan tunggal Jepang Kenta Nishimoto yang kemarin berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto pada babak awal. Di Round-16 besar Jojo berhasil membalas kekalahan dari seniornya dengan menumbangkan Kenata dengan permainan straight game langsung 21-18 dan 21-17.

Aksi Vito di lapangan dalam menyelamatkan bola untuk tetap bisa dikembalikan (Foto : Badminton Photo)
Aksi Vito di lapangan dalam menyelamatkan bola untuk tetap bisa dikembalikan (Foto : Badminton Photo)

Dengan melihat dua kemenangan yang dihasilkan oleh rekannya di tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito adalah puncaknya dalam raihan penampilan terbaiknya untuk membungkus harapan Indonesia bisa merebut gelar di turnamen ini. Shesar harus berhadapan dengan pemain tuan rumah yaitu Lee Zii Jia, dengan kemenagan yang diraih oleh Jojo dan Ginting membuat Shesar lebih bersemangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan