Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Fakta Menarik Yonex French Open 750 di Paris

1 November 2021   20:15 Diperbarui: 1 November 2021   20:34 148 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : badminTalk.com/akun instagram

Turnamen France Open 2021 di Paris, Perancis resmi pada hari minggu (31/10/2021) kemarin telah selesai dilaksanakan. Dengan schedule jadwal pertandingan yang rapat dan padat, semua pemain langsung beralih ke Negara terakhir untuk World Tour Eropa yaitu Jerman pada turnamen Hylo German Open 2021. Pembaca kompasianer pasti penasaran hal seru apa dan fakta meanrik apa saja yang telah terjadi setelah turnamen French Open 2021, saya akan merangkum beberapa hal yang menarik untuk di simak selama turnamen di Yonex French Open 2021 di Paris, perancis.

Pemain Top Dunia kembali Retired

Pada turnamen di French Open 2021 kemarin masih saja ada pemain yang mundur dalam pertandingan berlangsung, mereka adalah Victor Axelsen dan Kento Momota. Victor Axelsen membuat pernyataan mundur dari turnamen French Open 2021 setelah ia memenangkan laga Final di Denmark Open 2021, ia memberikan pernyataan bahwa kondisi badannya lagi tidak fit dan belum recovery secara maksimal.

"Hai semua, setelah pertandingan di Denmark Open hari minggu kemarin saya sudah berusaha untuk melakukan recovery dengan cepat agar bisa mengikuti turnamen di French Open. Sayangnya aku merasakan belum siap untukmengikuti turnamen minggu ini,saya merasa menyesal karena tidak bisa ikut disamping itu melihat jadwal pertandingan kedepan. Aku tidak ada pilihan lain selain untuk mendengarkan apa kata tubuh saya yang belum tercover dengan baik. Saya sekarang fokus untuk recovery dan menatap pertandingan kedpan di Bali, Indonesia segera. Salam hangat Viktor."  Axelsen klarifikasi di akun twitter pribadinya

Kento Momota bisa kita melihat sendiri di pertandingan French Open pada babak Semi Final yang harus bermain rubber game dengan teman senegaranya yaitu Kanta Tsuneyama, ia harus mundur retired karena merasakan sakit dibagian pinggangnya. Kento Momota harus memutuskan untuk berhenti pada babak Semi Final dan menyerahkan tiket Final kepada Kanta Tsuneyama.

Masalah cedera kembali menjadi momok dalam masalah para atlet Top Dunia yang harus berhenti dan melakukan recovery maksimal agar bisa pulih kembali, hal ini terjadi karena padatnya jadwal pertandingan yang dibuat oleh BWF selama dua bulan non stop. Turnamen di mulai dari Piala Sudirman Cup di Vantaa, Finlandia. Kemudian berpindah ke Aarhus, Denmark untuk turnamen Piala Thomas & Uber Cup, pertandingan terus berpindah ke Odense dalam turnamen Denmark Open 1000 dan lanjut ke French Open 2021 hingga berakhir ke Jerman sebagai turnamen penutup untuk World Tour Eropa.

Beberapa pemain setelah turnamen masuk ke peringkat 10 besar

Pada sektor Tunggal Putra ada dunia pemain yang naik peringkat yaitu Kanta Tsuneyama dengan kemenangan di French Open, ia berhasil masuk ke jajaran pemain sepuluh besar dunia naik tiga peringkat dari peringkat sebelumnya di nomor tiga belas besar. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito berhasil masuk ke peringkat Sembilan besar setelah naik satu peringkat karena berhasil masuk ke babak perempat final French Open 2021.

Pada sektor Tunggal Putri Akane Yamaguchi dengan berhasil menjadi juara di Denmark Open dan French Open ia berhasil memperbaiki peringkatnya dari urutan lima menjadi tiga besar pemain Tunggal Putri terbaik didunia. Kemudian An Se Young juga memperoleh poin yang besar untuk merubah peringkatnya dari delapan besar menjadi enam besar pemain terbaik di BWF.

Pada sektor Ganda Putra tidak terlalu signifikan untuk perubahan yang terlihat, semuanya masih tetap pada posisinya masing-masing. Dimana The Minions dan The Daddies masih menajdi pemain terbaik nomor satu dan kedua di dunia. Hal itu juga terlihat pada sektor Ganda Putri yang tidak ada perubahan pada peringkat dari semua pemain, mereka masih berada di posisinya masing-masing.

Pada sektor Ganda Campuran terlihat perubahan pada peringkat lima dunia Yuta Watanabe dan Arisa Higashino berhasil menggeser posisi Praveen/Melati dari posisi ke empat, mereka bertukar posisi karena pasangan Jepang berhasil menjadi Juara di Denmark Open dan French Open. Kemudian pasangan Ganda Campuran Hong Kong juga berhasil memperbaiki posisi peringkatnya dari nomor sebelas menjadi pemain ke Sembilan terbaik di dunia.

Sumber foto : badminTalk.com/akun instagram
Sumber foto : badminTalk.com/akun instagram

Kejutan Akane Yamaguchi di beberapa turnamen

Akane Yamaguchi merupakan pemain Tunggal Putri dari Jepang yang menggantikan sebagai pemain unggulan untuk mewakili negara nya di Piala Sudirman dan Piala Uber Cup 2021, dikarenakan Nozumi Okuhara mengalami cedera yang lumayan parah. Akane berhasil membawa tim nya sebagai Runner-Up pada Piala Sudirman Cup dan Piala Uber Cup 2021 kemarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan