Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Olimpiade Tokyo 2020: Brazil Berhasil Menjadi Juara Bertahan di Olimpiade Tokyo 2020

7 Agustus 2021   22:06 Diperbarui: 7 Agustus 2021   22:08 79 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Olimpiade Tokyo 2020: Brazil Berhasil Menjadi Juara Bertahan di Olimpiade Tokyo 2020
Foto Ilustrasi : Skor.id (Laga final cabang olahraga bola antara Brazil melawan Spanyol)

Selesai sudah laga Final Sepak Bola yang mempertandingkan sang juara bertahan Brazil melawan Spanyol, Brzil yang dikenal dengan Negeri Samba berhasil mempertahankan gelar sebagai juara bertahan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama Internasional Stadium. Untuk laga final ini yang menjadi lawan Brazil adalah Spanyol dengan langkah percaya diri untuk merebut laga ini, dari babak pertama selalu memberikan perlawanan kepada tim squad Brazil.

Pada babak pertama Brazil di menit ke 38 mendapatkan tendangan pinalti dari wasit, namun gagal di eksekusi hingga laga berlanjut dengan skor 0-0. Namun bukan Brazil namanya tidak memberikan kejutan pada sepak bola dunia, di masa penambahan waktu di menit pertama Brazil berhasil mencetak Gol pertama oleh nomor punggung 3.

Ini merupakan sebuah amunisi untuk Tim Brazil lebih percaya diri untuk melawan Spanyol di babak kedua, pertandingan berhenti sejenak karena babak pertama telah selesai hingga membuat skor 1-0 untuk Brazil yang unggul melawan rivalnya Spanyol.

Pertandingan final sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 sangat kompetitif dari amsing-masing tim, sehingga pada babak kedua Tim Spanyol tidak mau kalah dan terus mengejar angka skor yang tertinggal 1-0. Dengan semangat Tim yang solid dari Spanyol akhirnya bisa menembus medan pertahanan negara simba di menit 60 dengan menghasilkan gol yang cantik, hingga skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk masing-masing Brazil melawan Spanyol.

Persaingan antara dua negara hebat dalam olahraga bola ini semakin seru, pertandingan semakin menarik untuk diikuti oleh para penonton di seluruh dunia.  Pada babak kedua ini masing-masing negara terus menyerang silih berganti tanpa ada yang mau mengalah, banyak peluang yang di ciptakan dari masing-masing Tim sepak bola Brazil dan Spanyol. Hingga waktu pada babak kedua berakhir dengan skor imbang yang menandakan adanya extra time untuk kedua tim.

Pertandingan berlanut di penambahan waktu pertama yang masing-masing tim menyerang dan bertahan untuk tetap pada strateginya masing-masing, hingga skor imbang 1-1 masih bertahan hingga extra time pertama dilangsungkan berjalan. Kedua Tim menampilakn performance pemain dunia yang berkualitas, tidak mau menyerah dan selalu melakukan yang terbaik untuk membela nama negaranya masing-masing.

Extra time kedua pun berlangsung, pertandingan semakin panas dan semakin seru dengan adanya perlawanan dan serangan amsing-masing tim. Kualitas dan kekompakan tim yang di perlihatkan oleh Brazil sangat baik, hingga pada menit 107 akhirnya Brazil berhasil mengungguli lawannya Spanyol dengan skor 2-1.

Ini merupakan match yang sangat penting bagi Brazil, karena Brazil merupakan sang juara bertahan di Olimpiade Rio de Jenairo 2016 silam. Ini merupakan sebuah pembuktian dan kualitas keberhasilan negara simba dalam olahraga sepak bola. Akhirnya Brazil berhasil membuat hatrick memenangkan laga Final Olimpiade 2 periode di Olimpiade Rio De Jenairo 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan hasil Skor 2-1 maka Brazil berhak untuk mendapatkan Medali Emas dan menambah perolehan medali untuk negaranya. Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa ddan bersejarah untuk perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama Internasional Stadium.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan