Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Karyawan Swasta || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

SNMPTN: Surat untuk Adik-adikku

24 Maret 2021   18:00 Diperbarui: 24 Maret 2021   18:22 83 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SNMPTN: Surat untuk Adik-adikku
sindonews.net

Dear Adik-adik pelajar, hari ini merupakan sebuah pengumuman penting dalam sejarah langkah kalian untuk menentukan kemana arah tujuan impian kalian di masa yang akan datang. Semua perguruan tinggi serentak memberitahukan pengumuman siapa yang lulus dan yang tidak lulus, ini merupakan langkah awal bagi kalian untuk memulai melangkah untuk masa depan kalian.

Apa pun itu hasilnya kalian harus lapang dada dalam menerima keputusannya, bagi adik-adik yang dinyatakan "Lulus" ini merupakan berita baik untuk diri kalian dan orang-orang terdekat. 

Namun ini merupakan baru langkah awal memulai, karena semuanya akan terus berjalan dan harus dilalui dengan sikap tanggung jawab. karena setelah lulus banyak hal-hal yang harus kalian jalani setelah resmi menjadi mahasiswa di perguruan tinggi yang kalian pilih, kalian akan menjalankan rutinitas yang snagat padat dan sangat menyenangkan. 

Jika adik-adik mendapatkan berita tidak menyenangkan tentang dinyatakannya "Tidak Lulus", jangan berkecil hati dan patah semangat karena ini bukanlah akhir melainkan masih banyak jalan menuju Roma. banyak pilihan cara utuk bisa melanjutkan sekolah diperguruan tinggi dimanapun, asalkan ada kemauan dan sungguh-sungguh untuk tekun belajar bukan hanya karena sekedar ikut-ikutan saja, lebihbaik jangan dilanjutkan.

Bagi adik-adik yang lulus, kalian harus ingat satu hal bahwa lulus ujian SNMPTN merupakan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa. Adik-adik terpilih karena hasil usaha dan kerja keras kalian belajar sungguh-sungguh dalam mendapatkan impian kalian bisa masuk di perguruan tinggi favorit, kalian harus ingat satu bangku yang disediakan oleh perguruan tinggi tersebut diperebutkan oleh ribuan pelajar diseluruh penjuru indonesia, jadi kalian harus bangga dan mensyukuri kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Jangan percaya bahwa masuk jalur SNMPTN merupakan suatu ajang pertaruhan nasib, karena ini merupakan bukan perihal nasib melainkan kompetisi seluruh pelajar dinegeri ini untuk mewujudkan impiannya bisa masuk di perguruan tinggi yang diinginkan. 

Ini baru awal, adik-adik harus lebih semangat lagi menjalani semua rutinitas yang padat dengan banyaknya makalah dan tugas di awal semester, semua butuh pengorbanaan dan niat serta kemauan yang tinggi dalam meraih impian kesuksesan. Setiap niat yang baik akan selalu ada jalan untuk mencapainya, percayakan ini semua sama Tuhan. Lakukan apa yang menjadi tugasmu dan serahkan hasil serta keputusannya kepada Sang Maha Kuasa, kita hanya bisa berusaha dan melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan.

Adik-adik yang sudah masuk ke pergururan tinggi bukanlah seperti pelajar yang dulu banyak senda gurau dan mainnya bersama teman-teman, masa kuliah ini sangatlah berbeda karena siapa saja bisa lulus lebih cepat, lengah sedikit maka kita akan terlena dengan semuanya. 

Apa yang sudah dimulai maka perbanyaklah interaksi atau bersosisalisasi dengan orang-orang dikampus baru mu, perbanyak ikut organisasi itu akan sangat membantu mengasah jati diri dan dunia kepemimpinan dalam membentuk karakter dan watak pribadi. 

Sehingga setelah selesai kuliah maka kalian punya bekal untuk bisa memimpin disebuah perusahaan dan berani maju untuk mempresentasikan siapa diri kamu dengan wawasan yang telah kamu miliki selama duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x