Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas dan Perunggu di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

2 Agustus 2021   21:37 Diperbarui: 2 Agustus 2021   21:41 100 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas dan Perunggu di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020
Potret Greysia Polii/Apriyani Rahayu Yang Berhasil Meraih Medali Emas Untuk Indonesia Di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Sumber : Badminton Talk

Dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang kali ini adalah cabang olahraga bulutangkis , memasuki babak final Ganda Putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok China yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua set langsung yaitu 21-19 , 21-15 .

Sementara itu tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Kevin Cordon asal Guatemala dengan dua set langsung 21-11 , 21-13 .

Dengan demikian , tim Indonesia berhasil meraih medali emas dan perunggu di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 ini . Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting , terima kasih atas perjuangan dan prestasi bagi tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak set pertama , dimana pasangan ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang hadapi lawannya Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok China ini membuat jantung seluruh masyarakat Indonesia dibuat dag dig dug der .

Tim ganda putri Indonesia yang juga dilatih oleh pelatih Eng Hian ini sempat kesulitan untuk meraih angka demi angka , poin demi poin . Sempat ketat dan kejar mengejar angka , hasilnya set pertama unggul 21-19 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu .

Berlanjut pada set kedua , permainan semakin sengit . Namun pasangan ganda putri Indonesia ini tampaknya semakin kuat dan tentu kesabaran dan keuletan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga patut diapresiasi , hasilnya set kedua berakhir dengan skor 21-15 . 

Dengan demikian , Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia . Sementara Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok China berhasil meraih medali perak dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan .

Sementara itu dari sektor tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Kevin Cordon asal Guatemala dengan skor 21-11 , 21-13 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak set pertama , terutama Kevin Cordon asal Guatemala yang juga menjadi kejutan bagi sebagian pengamat termasuk pecinta badminton lovers Indonesia . Namun performa dan permainan rapi Anthony Sinisuka Ginting membuat set pertama unggul dengan skor 21-11 Berlanjut pada set kedua , permainan Anthony Sinisuka Ginting semakin memukau dan hasilnya adalah 21-13 untuk keunggulan Ginting pada set kedua .

Sementara untuk sang peraih medali emas adalah Viktor Axelsen asal Denmark setelah berhasil mengalahkan Chen Long asal Tiongkok China dengan skor 21-15 dan 21-12 .

Terutama bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia berhasil mengikuti jejak ganda campuran Indonesia di Olimpiade Rio De Janeiro Brasil 2016 yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia yaitu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan