Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swedia, Spanyol, Prancis, dan Jerman Lolos Ke Babak 16 Besar Euro 2020

24 Juni 2021   07:46 Diperbarui: 24 Juni 2021   07:57 109 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Swedia, Spanyol, Prancis, dan Jerman Lolos Ke Babak 16 Besar Euro 2020
Aymeric Laporte (Spanyol) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi gol . Sumber: UEFA Euro 2020

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki Matchday 3 Fase Grup , setelah dari Grup A , B , C , D dan kali ini persaingan dari Grup E dan Grup F  .

Dari Grup E yang berlangsung di Stadion Estadio La Cartuja Seville Spanyol mempertemukan antara Slovakia vs Spanyol berakhir dengan skor telak 0-5 untuk keunggulan tim La Furia Roja Spanyol . Gol para pemain tim asuhan pelatih Luis Enrique berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Martin Dubravka pada menit '38 , Aymeric Laporte pada menit '45+3 , Pablo Sarabia pada menit '56 , Ferran Torres pada menit '67 serta gol bunuh diri Juraj Kucka pada menit '71 .

Dipertandingan lainnya yang mempertemukan antara Swedia vs Polandia yang juga berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia berakhir dengan skor tipis 3-2 . Gol kemenangan tim asuhan pelatih Janne Anderson berhasil dicetak oleh dua gol Emil Forsberg pada menit '2 dan pada menit ' 59 serta gol Viktor Claesson pada menit '90+4 , sementara itu dua gol balasan Polandia berhasil dicetak oleh dua gol Robert Lewandowski pada menit '61 dan pada menit '84 .

Dengan demikian , Swedia kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 7 poin , diposisi kedua ditempati oleh Spanyol dengan nilai 5 poin , diposisi ketiga ditempati oleh Slovakia dengan nilai 3 poin , diposisi keempat ditempati oleh Polandia dengan nilai 1 poin .

Sementara itu persaingan ketat juga terjadi di Grup F yang berlangsung di Stadion Puskas Arena Budapest Hungaria antara Portugal vs Prancis berakhir dengan skor imbang 2-2 . Gol tim asuhan pelatih Fernando Santos berhasil dicetak oleh dua gol Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti pada menit '31 dan pada menit '60 yang sekaligus menjadikan CR7 atau Cristiano Ronaldo menyamai rekor pemain Iran Ali Daei dengan total 109 gol . Dua gol balasan Prancis berhasil dicetak oleh dua gol Karim Benzema pada menit '45+2 melalui gol tendangan penalti dan pada menit '47 .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Jerman vs Hungaria berlangsung di Fussball Arena Munchen Jerman berakhir dengan skor imbang 2-2 . Dua gol tim asuhan pelatih Joachim Loew berhasil dicetak oleh Kai Havertz pada menit '66 dan Leon Goretzka pada menit '84 . Sementara itu dua gol balasan tim asuhan pelatih Marco Rossi di Hungaria berhasil dicetak oleh Adam Szalai pada menit '11 dan gol Andras Schafer pada menit '68 .

Dengan demikian , Prancis berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 5 poin , diposisi kedua ditempati oleh Jerman dengan nilai 4 poin , diposisi ketiga ditempati oleh Portugal dengan nilai 4 poin , diposisi keempat ditempati oleh Hungaria dengan nilai 2 poin .

Italia , Wales , Belgia , Denmark , Belanda , Austria , Inggris , Kroasia , Swedia , Spanyol , Prancis , Jerman , Swiss , Ukraina , Republik Ceko , dan Portugal berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar UEFA Euro 2020 .

Untuk selanjutnya yaitu 16 besar UEFA Euro 2020 akan dimulai pada 26 Juni 2021 yang akan berlangsung di Johan Cruyff Arena Amsterdam Belanda yang mempertemukan antara Wales vs Denmark dan Italia vs Austria yang berlangsung di Wembley Stadium London Inggris .

Demikian informasi seputar keseruan UEFA Euro 2020 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN