Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Belgia, Ukraina, dan Belanda Menang di Laga Kedua Euro 2020

18 Juni 2021   08:01 Diperbarui: 18 Juni 2021   08:10 52 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belgia, Ukraina, dan Belanda Menang di Laga Kedua Euro 2020
Denzel Dumfries Merayakan Gol Untuk Belanda . Sumber: UEFA Euro 2020

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 Matchday 2 , setelah Grup A dan B , kali ini dari Grup B dan C dan salah satunya laga yang berlangsung di Parken Stadium Copenhagen Denmark , Denmark vs Belgia berakhir dengan skor 1-2 . Gol cepat Denmark berhasil dicetak oleh Yussuf Yurari Poulsen pada menit '2 , sementara itu gol dari Belgia berhasil dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit '55 dan Kevin De Bruyne pada menit '70 .

Dengan demikian , Belgia kini semakin mantap diposisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin , diposisi kedua ditempati oleh Rusia dengan nilai 3 poin , diposisi ketiga ditempati oleh Finlandia dengan nilai 3 poin dan diposisi keempat ditempati oleh Denmark dengan nilai 0 poin .

Sementara itu dari Grup C , yang berlangsung di Arena Nationala Bucharest Rumania yang mempertemukan antara Ukraina vs Makedonia Utara yang berakhir dengan skor 2-1 . Tim asuhan pelatih Andriy Shevchenko berhasil mencetak gol melalui gol Andriy Yarmolenko pada menit '29 , Roman Yaremchuk pada menit '34 , sementara satu gol balasan Makedonia Utara berhasil dicetak oleh Ezgjan Alioski pada menit '57 .

Dilaga lainnya yang berlangsung di Johan Cruyff Arena Amsterdam Belanda yang mempertemukan antara Belanda vs Austria yang berakhir dengan skor 2-0 tanpa balas . Gol tim asuhan Frank De Boer berhasil dicetak oleh Memphis Depay melalui tendangan penalti pada menit '11 dan gol Denzel Dumfries pada menit '67 .

Dengan demikian , tim Ons Oranje Belanda kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin , sementara di posisi kedua ditempati oleh Ukraina dengan nilai 3 poin , diposisi ketiga ditempati oleh Austria dengan nilai 3 poin , diposisi keempat ditempati oleh Makedonia Utara dengan nilai 0 poin .

Italia , Belgia , Belanda , kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin dan memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar UEFA Euro 2020 .

Dari laga Grup B , jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , yang berlangsung di Stadion Parken Stadium Copenhagen Denmark . Denmark yang tidak diperkuat oleh Christian Eriksen akibat cedera berusaha untuk meraih kemenangan perdana setelah kalah dari Denmark dilaga perdana .

Denmark berhasil unggul lebih dulu lewat gol Yussuf Yurari Poulsen pada menit '2 dan sekaligus mencatatkan gol tercepat kedua dengan 1 menit 39 detik dan hanya kalah dari Dimitri Kirichenko asal Rusia di Euro 2004 saat lawan Yunani dengan catatan waktu 1 menit 7 detik dan skor berubah menjadi 1-0 .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Roberto Martinez berusaha untuk mencari gol balasan dan hasilnya pada menit '55 berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Thorgan Hazard dan skor berubah menjadi imbang 1-1 . Satu gol lagi berhasil dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit '70 yang menjadi skor 1-2 untuk keunggulan Belgia yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu laga dari Grup C , Ukraina yang dilatih oleh pelatih Andriy Shevchenko berhasil meraih kemenangan saat hadapi lawannya Makedonia Utara . Ukraina berhasil mencetak gol melalui gol Andriy Yarmolenko pada menit '29 , dan gol Roman Yaremchuk pada menit '34 dan skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai . 

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , Makedonia Utara yang diperkuat bintang Goran Pandev sempat mencetak satu gol balasan lewat gol Egzjan Alioski pada menit '57 meskipun sempat gagal mencetak gol melalui tendangan penalti dan skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN