Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hampir Sempurna, Tim Bulutangkis Indonesia Berhasil Raih 4 Gelar di Huelva Spain Masters

23 Mei 2021   20:56 Diperbarui: 23 Mei 2021   21:16 95 14 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hampir Sempurna, Tim Bulutangkis Indonesia Berhasil Raih 4 Gelar di Huelva Spain Masters
Tunggal Putri Indonesia , Putri Kusuma Wardani Yang Berhasil Meraih Gelar Juara . Sumber : BWF Official & Badmintalk

Dari ajang kompetisi olahraga bulutangkis di Huelva Spain Masters 2021 yang juga telah memasuki babak final , sejatinya tim bulutangkis Indonesia berhasil menempatkan 6 wakilnya pada babak final dari semua sektor . Baik sektor tunggal putra dan putri , ganda putra yang juga berhasil ciptakan All Indonesian Final , ganda putri serta ganda campuran . Ajang ini sendiri sudah dimulai sejak Selasa 18 Mei 2021 hingga babak final pada Minggu 23 Mei 2021 yang juga disiarkan langsung oleh TVRI Nasional .

Berlangsung di Huelva, Spanyol yang juga merupakan tempat kelahiran pebulutangkis tunggal putri Spanyol yaitu Carolina Marin yang sayangnya tidak ikut serta dalam ajang ini . Pada Minggu 23 Mei 2021 sore WIB atau Minggu pagi waktu setempat diawali dengan laga dari sektor ganda putri antara Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Indonesia yang berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Amalie Magelund /Freja Ravn asal Denmark dengan dua set langsung yaitu 21-16 , 21-14 .

Dari sektor tunggal putra , Chico Aura Dwi Wardoyo asal Indonesia gagal meraih gelar juara setelah kalah dari Toma Junior Popov asal Prancis dengan dua set langsung yaitu 15-21 , 17-21 . Padahal dilaga sebelumnya yaitu babak semifinal , Chico sempat hadapi lawannya yang juga sesama tunggal putra Indonesia yaitu Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil dimenangkan oleh Chico dengan dua set langsung yaitu 21-16 , 21-19 .

Berikutnya dari sektor tunggal putri , kejutan terjadi yang adalah tunggal putri Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Line Christophersen asal Denmark dengan dua set langsung yaitu 21-15 , 21-10 . Putri Kusuma Wardani berhasil mengikuti jejak seperti Fitriani , Ardianti Firdasari , dan Lindaweni Fanetri yang juga pernah meraih gelar juara BWF World Tour Super 300 . Sementara itu bagi Putri Kusuma Wardani sendiri adalah pencapaian gelar juara pertama ditingkat senior .

Terlebih lagi Fitriani adalah juara di Princessnavari Thailand Masters 2019 yang akhirnya kembali nama sektor tunggal putri Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani yang berhasil meraih gelar juara di Huelva Spain Masters 2021 . Sementara itu Ardianti Firdasari berhasil meraih gelar juara di Indonesia Masters 2014 serta Lindaweni Fanetri yang berhasil meraih gelar pada Syed Modi India Masters 2012 .

Berlanjut pada sektor ganda putra yang juga mempertemukan sesama tim bulutangkis Indonesia yaitu Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yacob Rambitan yang berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan rekan setimnya yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan 3 game atau rubber game yaitu 21-15 , 18-21 , 21-14 . 

Duel ini pun bagi sebagian pecinta badminton lovers Indonesia disebut seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga sering bentrok pada partai final dan hadapi lawannya yang juga sesama tim bulutangkis Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Serta pada partai terakhir dari sektor ganda campuran yang mempertemukan antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia yang berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Nicolas Nohr/Amalie Magelund asal Denmark dengan dua set langsung yaitu 21-18 dan 21-15 .

Bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ini adalah gelar juara yang kedua kalinya setelah sebelumnya pernah meraih gelar juara di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 Super 100 setelah berhasil mengalahkan Nipitphon Phuangpuapet/Savitree Amitrapai asal Thailand dengan dua set langsung yaitu 21-19 dan 21-18 .

Dengan demikian tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih gelar juara dengan total 4 gelar juara yaitu di sektor ganda putri , tunggal putri , ganda putra dan ganda campuran . Sementara satu gelar juara lainnya berhasil diraih oleh sektor tunggal putra yang berhasil diraih oleh Toma Junior Popov .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN