Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persija Jakarta Berhasil Raih Gelar Juara Piala Menpora 2021

26 April 2021   00:44 Diperbarui: 26 April 2021   02:02 111 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persija Jakarta Berhasil Raih Gelar Juara Piala Menpora 2021
Persija Jakarta Mengangkat Trofi Piala Menpora 2021 . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak final , final yang menggunakan sistem dua pertandingan atau dua leg ini berlangsung sengit dan menarik dan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah .

Setelah pada pertandingan final pertama yang berakhir dengan kemenangan tim Macan Kemayoran Persija Jakarta dengan skor 2-0 atas tim Maung Bandung Persib Bandung berkat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Kamis 22 April 2021 lalu .

Sementara itu laga pertandingan final kedua yang mempertemukan tim Persib Bandung vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 1-2 yang lagi-lagi diraih oleh tim asuhan pelatih Sudirman . Gol pemain Persija Jakarta berhasil dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit '50 dan Riko Simanjuntak pada menit '90 , sementara satu gol balasan Persib Bandung berhasil dicetak oleh gol tendangan bebas Ferdinand Sinaga pada menit '83 .

Dengan demikian tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , laga yang juga dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin ini menampilkan tim Persib Bandung yang butuh kemenangan minimal 3 gol untuk bisa meraih gelar juara , sementara tim Persija Jakarta berusaha untuk tampil bertahan .

Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Bayu Fikri mendapatkan hadiah kartu merah pada menit '22  , yang akhirnya membuat Esteban Vizcarra harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ardi Idrus untuk mengisi kekosongan di lini belakang Persib Bandung dan sementara skor tetap imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts bersama timnya Persib Bandung berusaha untuk mencari gol pembuka namun justru tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Osvaldo Haay pada menit '50 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran Persija Jakarta .

Persib Bandung yang terlambat panas baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit '83 lewat gol tendangan bebas dari Ferdinand Sinaga yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim .

Tim Persija Jakarta yang tampil mendominasi akhirnya berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik cepat yang berawal dari umpan Osvaldo Haay yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Riko Simanjuntak pada menit '90 dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta dan bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021 dengan keunggulan agregat gol menjadi 1-4 . 

Sementara itu tim Fair Play berhasil diraih oleh tim PSM Makassar , wasit Agus Fauzan Arifin dipilih sebagai wasit terbaik , Pratama Arhan berhasil menjadi pemain muda terbaik dari tim PSIS Semarang , untuk Marc Anthony Klok dari Persija Jakarta berhasil menjadi pemain terbaik di Piala Menpora 2021 sementara itu Assanur Rizal dari tim Persiraja Banda Aceh berhasil menempati posisi top skorer dengan total 4 gol .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN