Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Adu Tendangan Penalti Loloskan PSS Sleman ke Semifinal Piala Menpora

12 April 2021   23:31 Diperbarui: 12 April 2021   23:40 140 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Adu Tendangan Penalti Loloskan PSS Sleman ke Semifinal Piala Menpora
Laga PSS Sleman vs Bali United /Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak 8 besar atau perempat final , setelah laga PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-4 melalui drama adu tendangan penalti , Persija Jakarta vs Barito Putra yang berakhir dengan skor tipis 1-0 , serta Persib Bandung vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor tipis 3-2 .

Kali ini adalah laga antara tim Super Elang Jawa PSS Sleman vs tim Serdadu Tridatu Bali United yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung Jawa Barat berakhir dengan skor 4-2 melalui drama adu tendangan penalti , setelah sebelumnya sempat bermain imbang tanpa gol 0-0 hingga babak kedua usai .

Pemain PSS Sleman seperti Irfan Jaya , Kim Jeffrey Kurniawan , Fabiano Beltrame dan Wahyu Sukarta berhasil menjadi penentu kemenangan dan keberhasilan PSS Sleman lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 . Sementara itu Bali United hanya berhasil mencetak dua gol dari adu tendangan penalti , yaitu lewat Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandri , dua penendang lainnya yaitu Dias Angga Putra dan William Pacheco gagal .

Dengan demikian , PSS Sleman berhasil lolos ke babak semifinal dan akan hadapi lawannya Persib Bandung pada tanggal 16 April 2021 . Sementara itu partai semifinal lainnya mempertemukan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang berlangsung pada tanggal 15 April 2021 ini .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , pertandingan ini juga dipimpin oleh wasit Nusur Fadilah . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Dejan Antonic bersama tim PSS Sleman begitu juga Bali United yang dilatih oleh pelatih Stefano Teco Cugurra berusaha untuk mencari gol pembuka . Jual beli serangan kedua tim yang silih berganti tidak juga membuahkan gol , hingga petaka terjadi bagi Bali United , setelah pada menit '69 Bek Made Andhika mendapatkan hadiah kartu merah dan dengan demikian tim Serdadu Tridatu Bali United harus bermain dengan 10 pemain disisa waktu jalannya babak kedua .

Skor tetap bertahan yaitu imbang tanpa gol 0-0 hingga babak kedua usai dan pertandingan pun terpaksa berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti yang sekaligus menjadi penentu keberhasilan bagi kedua tim .

PSS Sleman mendapat jatah pertama melakukan eksekusi tendangan penalti yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Irfan Jaya , begitu juga dengan Bali United melalui Stefano Lilipaly yang juga sempurna .

Lanjut pada penendang kedua , Dari PSS Sleman yaitu Kim Jeffrey Kurniawan berhasil mencetak gol . Sementara dari Bali United yaitu Lerby Eliandri juga berhasil mencetak gol dengan eksekusi yang sempurna .

Berikutnya di eksekusi tendangan penalti yang ketiga , dari PSS Sleman yang dieksekusi oleh Fabiano Beltrame dengan sempurna . Sementara itu dari Bali United eksekusi tendangan dari Dias Angga Putra gagal setelah lambung jauh di atas mistar gawang .

Pada penendang keempat yang sekaligus menjadi penentu , tim PSS Sleman melalui tendangan penalti Wahyu Sukarta yang kembali berhasil mencetak gol . Sementara itu William Pacheco dari Bali United juga gagal .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x