Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Adu Penalti Loloskan PSM Makassar ke Semifinal Piala Menpora

9 April 2021   21:13 Diperbarui: 9 April 2021   21:15 119 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Adu Penalti Loloskan PSM Makassar ke Semifinal Piala Menpora
Laga PSIS Semarang vs PSM Makassar . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk Piala Menpora 2021 yang kini telah memasuki babak 8 besar atau perempat final menampilkan pertandingan diantaranya adalah PSIS Semarang vs PSM Makassar , Persija Jakarta vs Barito Putra , Persib Bandung vs Persebaya Surabaya , PSS Sleman vs Bali United .

Laga pertama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang Jawa Timur menampilkan pertandingan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor 2-4 melalui drama adu tendangan penalti yang sebelumnya laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 hingga babak kedua usai .

Sang penentu kemenangan PSM Makassar melalui drama adu tendangan penalti adalah selain penjaga gawang PSM Makassar yaitu Hilmansyah dan diantaranya ada Hasyim Kipuw , Rasyid Bakrie , Abdul Rahman serta Sutanto Tan yang berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan dan keberhasilan PSM Makassar lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. 

Sementara itu tim PSIS Semarang ada dua tendangan penalti yang gagal yaitu Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto , meskipun ada dua pemain yang sempat mencetak gol tendangan penalti yaitu Alfrianda Dewangga dan Fredyan Wahyu Sugiantoro .

Dengan demikian PSM Makassar berhasil lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 dan menunggu pemenang antara Persija Jakarta vs Barito Putra yang akan berlangsung besok Sabtu 10 April 2021 juga berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang Jawa Timur .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak , tim asuhan pelatih Dragan Djukanovic asal Serbia bersama timnya PSIS Semarang berusaha untuk mencari gol pembuka dengan mengandalkan pemain muda seperti Hari Nur Yulianto , Pratama Arhan , Rian Ardiansyah. 

Begitu juga dengan tim PSM Makassar yang dilatih oleh pelatih Syamsuddin Batola juga mengandalkan sejumlah pemain muda seperti Saldy , penjaga gawang Hilmansyah, Abdul Rahman . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta dari dari sejumlah peluang yang diciptakan kedua tim hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim Mahesa Jenar PSIS Semarang maupun tim Juku Eja PSM Makassar berusaha untuk mencari gol pembuka, dan misalnya saja dari PSIS Semarang yang melakukan sejumlah pergantian pemain diantaranya Andreas Ado, Soni Setiawan juga Safrudin Tahar . Begitu juga PSM Makassar yang memainkan sejumlah pemain diantaranya Patrich Wanggai, M Rifky namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai , dengan demikian laga pun berlanjut ke babak drama adu tendangan penalti .

Di babak drama adu tendangan penalti yang sekaligus menjadi penentu tim yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora ini pun diuji, PSIS Semarang yang mendapatkan jatah pertama tendangan penalti lewat Pratama Arhan gagal setelah bisa digagalkan oleh Hilmansyah . Sementara itu tendangan Hasyim Kipuw dari PSM Makassar berhasil menjebol gawang Jandia Eka Putra .

Berlanjut pada penendang kedua tim PSIS Semarang yang adalah Hari Nur Yulianto juga berhasil digagalkan oleh Hilmansyah dan sementara itu Rasyid Bakrie bagi PSM Makassar berhasil kembali mencetak gol .

Lanjut pada penendang ketiga dari PSIS Semarang yaitu Alfrianda Dewangga yang kali ini berhasil mencetak gol untuk PSIS Semarang , sementara itu Abdul Rahman dari PSM Makassar juga berhasil kembali mencetak gol .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN