Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menu Irit Dan Praktis Ala Anak Kos Bernama Mie Goreng Telur

15 Desember 2020   20:37 Diperbarui: 15 Desember 2020   20:42 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Tinggal sendiri , di kontrakan pula . Begitulah kehidupan sehari-hari saya yang juga bekerja sebagai karyawan swasta di daerah Tangerang Banten . Dalam aktivitas sehari-hari juga , saya tidak jauh dari kata satu makanan yang satu ini , yang selalu menjadi teman saya ketika terutama untuk makan malam ataupun aktivitas sebelum berangkat kerja pada pagi hari dan dia adalah Mie Goreng Telur .

Memang benar adanya , seringkali juga kita sering mendengar istilah " Anak Kos Pasti Gak Bisa Lepas Dari Mie " , dan itu fakta termasuk yang terjadi pada diri saya sendiri .

Disaat memasuki tanggal pertengahan dan kalo ngomongin gajian , rasanya baru aja beberapa hari yang lalu dan sudah lewat lagi . Itupun hanya sesingkat saja saya merasakan uang bulanan , karena maklum saja , diantaranya pengeluaran itu saya harus membayar cicilan rumah kontrakan per bulan sebesar 600 ribu rupiah . Ditambah lagi dengan saya yang juga sempat pinjam uang dengan koperasi karena ada kebutuhan mendesak , serta saya juga tetap berusaha untuk selalu mengirimkan uang kepada kedua orang tua dikampung halaman , hingga membeli kebutuhan yang lainnya seperti uang pulsa , uang makan , dan lain sebagainya .

Maka dari itu , satu-satunya menu andalan saya yang seperti anak kos pada umumnya adalah Mie Goreng Telur . Dimana saya sebelumnya belanja stok mie dan satu kilo telur , dan hasilnya dalam beberapa hari kedepan saya harus makan malam terutama dengan mie instan . Mie instan favorit saya sendiri adalah mie goreng , kemudian dimasak dengan telur yang rasanya seperti anda berada di warung kopi dan itu saja sudah menggugah selera . Untuk minumannya sendiri saya menggunakan air putih ataupun segelas teh manis hangat .

Jika memang ingin lebih nikmat lagi , mie goreng telur ini juga bisa ditambahkan dengan sayuran seperti sawi , wortel , kol ataupun tomat dan rasanya menjadi lebih sehat dan selain itu juga tidak mengurangi kadar gizi pada mie yang kita konsumsi . Seperti tukang mie ayam misalnya , yang disitu ada mie , ada potongan daging ayam yang sudah disuwir misalnya juga kuah serta biasanya juga ditambah dengan sayuran seperti sawi ataupun kol .

Terkadang juga , saya menghabiskan waktu makan malam dengan menu Mie Goreng Telur ini sambil mendengarkan musik ataupun melihat tayangan video YouTube yang sedang trending topik , misalnya tentang pandemi Covid-19 ataupun berita olahraga . Mengapa demikian ? Karena saya jarang sekali menonton televisi ataupun mendengarkan radio , meskipun sesekali juga sambil mendengarkan radio baik isinya berita maupun musik .

Meskipun diketahui bersama , makan mie secara terus menerus tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan . Namun , saya tetap menggunakan telur sebagai protein dan juga ditambah dengan nasi . Selain rasanya menjadi lebih nikmat dan bikin kenyang , nasi juga merupakan salah satu karbohidrat yang tinggi dan paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari .

Sebetulnya , sah-sah saja jika kita mengonsumsi makanan seperti mie . Akan tetapi , tetap perlu diperhatikan juga dan jangan berlebihan . Karena seperti pepatah mengatakan " Yang berlebihan justru tidaklah bagus untuk kesehatan dan timbulnya akan jatuh sakit " .

Begitulah cerita saya tentang Mie Goreng Telur ini , mungkin ada yang sama ? Boleh komentar dibawah ini ya ...

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun