Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Premier League, Manchester United Menang Dramatis atas Brighton & Hove Albion

26 September 2020   21:06 Diperbarui: 26 September 2020   21:09 69 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Premier League, Manchester United Menang Dramatis atas Brighton & Hove Albion
Sumber :@premierleague

Laga lanjutan kompetisi sepakbola Premier League atau Liga Inggris musim 2020/2021 yang memasuki pekan atau Matchday 3 , salah satunya mempertemukan antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United yang berlangsung di The American Express Community Stadium pada Sabtu 26 September 2020 siang waktu setempat atau malam WIB dan dipimpin oleh wasit Chris Kavanagh juga asal Inggris .

Tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis dalam laga ini yaitu dengan skor akhir Brighton & Hove Albion 2 vs Manchester United 3.

Gol dari para pemain Brighton & Hove Albion berhasil dicetak oleh Neal Maupay (Pen)  menit '40 , Solly March menit '95 sementara gol para pemain Manchester United berhasil dicetak oleh Lewis Dunk (og) menit '43 , Marcus Rashford menit '55 , dan gol Bruno Fernandes (Pen) menit '90+11 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal , hingga pada menit '40 Brighton & Hove Albion berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Neal Maupay dan skor berubah menjadi 1-0 .

Namun tidak lama berselang giliran Manchester United yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat gol bunuh diri Lewis Dunk pada menit '43 dan skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , tim asuhan pelatih Graham Potter dari Brighton & Hove Albion berusaha untuk tampil baik . Namun tim Manchester United yang juga diunggulkan dalam laga ini berhasil kembali mencetak gol lewat gol Marcus Rashford pada menit '55 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu The Red Devils julukan Manchester United .

Pada saat waktu memasuki injury time babak kedua yang dengan tambahan waktu 5 menit , dan disinilah momen dramatis hadir . Pada menit '90+5 Brighton & Hove Albion berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat gol Solly March setelah menerima umpan dari Alireza Jahanbakhsh.

Namun tidak lama berselang dan Manchester United yang akhirnya berhasil kembali mencetak gol lewat gol tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit '90+10 setelah awalnya pemain Brighton & Hove Albion Neal Maupay handball dikotak terlarang dan dari video VAR (Video Assistant Referee ) terbukti sah . Dan skor akhir pertandingan adalah Brighton & Hove Albion 2 vs Manchester United 3 .

Dengan demikian , sementara ini Tim Manchester United kini menempati posisi 13 klasemen sementara dengan nilai 3 poin dari 2 laga , sementara itu Brighton & Hove Albion kini berada di posisi  10 klasemen sementara dengan nilai 3 poin dari 3 laga .

Selain itu jalannya statistik pertandingan mencatat bahwa tim Brighton & Hove Albion berhasil unggul dalam penguasaan bola dengan rincian Brighton & Hove Albion 52 % Manchester United 48 % , Shots on target Brighton & Hove Albion 4 Manchester United 4 , Shots off target Brighton & Hove Albion 10 Manchester United 1 .

Selain itu dil aga lainnya mempertemukan tim Crystal Palace vs Everton , tim promosi West Bromwich Albion vs Chelsea , Burnley vs Southampton , Sheffield United vs tim promosi Leeds United , Tottenham Hotspur vs Newcastle United , Manchester City vs Leicester City , West Ham United vs Wolverhampton Wanderers , tim promosi Fulham vs Aston Villa serta laga big match antara Liverpool vs Arsenal yang akan berlangsung pada Senin 28 September 2020 malam waktu setempat atau Selasa 29 September 2020 dinihari WIB .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN