Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Semarak Kemerdekaan di Tengah Pandemi dari Tangerang

17 Agustus 2020   22:52 Diperbarui: 17 Agustus 2020   23:20 93 16 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semarak Kemerdekaan di Tengah Pandemi dari Tangerang
Foto Gapura Dirgahayu Republik Indonesia Sumber: @AboutTNG

Hari ini tepatnya Senin 17 Agustus 2020 adalah hari yang bersejarah bagi kita semua di Indonesia , yaitu memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun . Meskipun di tahun 2020 ini ada yang berbeda , karena dirayakan dengan suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia .

Akan tetapi, ini tidak menyurutkan semangat warga khususnya yang tinggal di daerah Tangerang dan sekitarnya untuk tetap memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia  yang ke-75 tahun pada hari ini .

Misalnya saja , dari Lapangan Bola Cadas Mapar Setu Tangerang Selatan . Upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia digelar dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan misalnya saja seperti memakai masker , serta menjaga jarak .

Selain itu , upacara bendera juga digelar di daerah Tangerang lainnya yaitu di Kampung Pabuaran , Kadu Agung Tigaraksa Tangerang Banten . Dan tepat pada pukul 10.17 WIB pagi tadi juga , baik para pengendara yang melintas diam sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati jasa para pahlawan pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia . Misalnya saja seperti di traffic light Alam Sutera BSD Tangerang Banten .

Sebuah bendera merah putih raksasa berkibar . Sumber :@AboutTNG
Sebuah bendera merah putih raksasa berkibar . Sumber :@AboutTNG
Selain itu juga ada yang menarik , salah satunya adalah sebuah bendera merah putih raksasa yang dikibarkan beramai-ramai oleh masyarakat sekitar yang berada di Kelurahan Panunggangan Barat Cibodas Tangerang Banten dengan berjalan keliling kampung .

Namun ada juga yang berbicara kepada saya, apa harapan masyarakat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini . Salah satunya berkomentar " Semoga ini bisa menjadi pertanda yang baik , dan semoga kita juga setelah ini bisa terbebas dari Corona sama seperti kita yang sudah terbebas dari penjajah di masa lalu ".

Selain itu ada juga yang berkomentar " Ya , sebetulnya sedih sih . Karena kan beda dari tahun sebelumnya . Ini gak terlalu ramai , tapi tetap bangga sama Indonesia dan kalo dulu kan kita lawan penjajah dan sekarang kita lawan Corona . Intinya tetap semangat dan terus bersatu sih itu aja " .

Itulah sebagian kecil , dari masyarakat di daerah Tangerang dan sekitarnya yang tetap semangat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun pada hari ini .

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun , sekali merdeka tetap merdeka . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu dan tetap merdeka . 

Dokumentasi dan sumber :@AboutTNG .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x