Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kado Sepatu untuk Ibu

8 Juli 2019   13:19 Diperbarui: 8 Juli 2019   13:39 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Sumber: Pixabay.com

Minggu 7 Juli kemarin adalah hari yang kutunggu bersama keluarga tercinta yang berkumpul bersama dirumah , karena selain hari libur hari minggu kemarin tepatnya pada tanggal 7 Juli tersebut diperingati sebagai hari ulang tahun ibuku yang tercinta dan tersayang ini .

Ibuku yang lahir di Tangerang 7 Juli 1978 memasuki usia 41 tahun , ibuku bernama Maemunah . Buat diriku sendiri , sosok ibu adalah sosok inspiratif yang tidak akan pernah tergantikan oleh apapun . Ketulusan , kesabaran , dan kasih sayang kepada diriku dan keluarga termasuk kepada ayah dan anak-anaknya juga sulit untuk dilupakan .

Dan saat kemarin pagi , ibuku pergi untuk senam bersama dengan teman teman sanggar yang kemudian dilanjut dengan mengikuti acara di Pantai Anyer Banten bersama teman temannya dan membuat ibuku pergi hingga malam hari .

Kemudian saya dan ayah mencari hadiah kado ulang tahun untuk ibu tercinta dimulai dari mencari di toko sampai pasar yang semuanya dilakukan untuk ibu tercinta yang sedang berulang tahun , namun tanpa sepengetahuan ibuku tercinta dan ingin memberikan hadiah surprise untuk ibuku yang sudah ku anggap seperti bidadari surga .

Sampai akhirnya saya dan ayah menemukan sebuah sepatu yang menurut ayah cocok untuk hadiah ulang tahun bagi ibuku tercinta dan tersayang yang sedang berulang tahun . Selain sepatu , saya dan ayah juga membeli hadiah kue ulang tahun , meski tidak semahal harga sepatu namun semua itu dilakukan untuk ibu tercinta dan tersayang yang tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi saya dan ayah .

Sampai akhirnya tiba , ibuku yang baru pulang dari acara di Pantai Anyer Banten kemudian menunggu diluar sambil ditutup matanya oleh ayah saya . Dan , spontan saya pun langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibu sambil membawa kue ulang tahun . Dan setelah itu barulah ayah saya memberikan hadiah sepatu yang khusus untuk olahraga seperti senam dan lain sebagainya .

Ibuku merasa terharu dan bangga juga senang , seraya tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada saya juga ayah dan kedua adik saya yang juga ikut dalam perayaan ulang tahun sederhana ini . Namun untuk saya dan ayah , ulang tahun ibu ini terasa sangat istimewa dibalik sosoknya yang menjadi inspirasi bagi kami sekeluarga , saya , ayah , juga adik-adik tercinta .

Tiup lilin , potong kue , dan menyuapi kue ulang tahun menjadi acara ulang tahun sederhana namun sangat berkesan pada malam hari bagi ibuku tercinta dan tersayang yang sedang berulang tahun .

Selamat ulang tahun ya ibu , semoga panjang umur sehat selalu dan semakin sayang sama ayah dan anak-anaknya .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun