Mohon tunggu...
Irene Maria Nisiho
Irene Maria Nisiho Mohon Tunggu... Administrasi - Ibu rumah tangga

Nenek 6 cucu, hobby berkebun, membaca, menulis dan bercerita.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ibu Tidak Sakit

29 Juli 2021   20:42 Diperbarui: 29 Juli 2021   21:12 1653 15 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibu Tidak Sakit
Sehari sebelum diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit (foto koleksi Mami Rose)

Pagi tadi saya mendapat pesan WhatsApp dari mami Rose, seorang sahabat yang baru sembuh dari sakit Covid 19, menceritakan pengalamannya ketika akan dirawat di Rumah Sakit.

Beberapa bulan terakhir ini, kami setiap hari saling menyapa sebagai ungkapan rasa syukur dan saling memberi support di masa pandemi yang kadang menimbulkan rasa khawatir. 

Awalnya, berbeda dari biasanya, pagi hari di tanggal 1 Juli 2021, ketika waktu baru menunjukkan pukul 4:30 WIB, mami Rose sudah chat mengucapkan selamat pagi. Lho kok pagi banget?

Rupanya Mami begitulah panggilan akrab kami, semalam ga bisa tidur, gelisah. Dua atau tiga hari kemudian Mami mulai pilek dan kemudian ditambah dengan batuk. Batuknya itu sangat berat, Mami meminta saya mendoakannya.

Tanggal 10 Juli 2021, hasil tes PCR positif. Sejak flu, Mami sudah melakukan isolasi. Jadi isolasi diteruskan saja. Namun pada akhirnya diputuskan Mami dirawat di Rumah Sakit. 

Kejadiannya pada tanggal 15 Juli 2021.

Nah, pada saat Mami didorong dari IGD menuju ke kamar rawat inap pasien Covid, melewati satu ruangan dimana dirawat banyak orang. Seorang pemuda yang berada di situ tiba tiba berseru: "Ibu tidak sakit, wajah ibu menunjukkannya!"

Sambil berseru dia meminta stop sebentar dan sekali lagi berkata,"Ibu tidak terlihat seperti orang sakit, kenapa diantar kemari?"

Inilah jawaban Mami Rose,"Hati yang gembira adalah obat. Pikiran dan hati ingin sehat. Tuhan tahu isi pikiran kita. Itu jadi doa setiap saat."

Saya tahu Mami selalu berpikiran positif dan tidak pernah berpikir menjadi orang sakit.

"Walau sakit, saya berpura-pura saja sehat dan nanti saya akan benar-benar sembuh, sehat kembali," ujarnya sambil tersenyum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x