Mohon tunggu...
Irawan Suryakusumah
Irawan Suryakusumah Mohon Tunggu... Administrasi - irawan89031

NIK : 3578212308440001 Nama : IRAWAN Tempat / Tgl. Lahir: CIAMIS/23-08-1944 Jenis Kelamin: Laki-Laki Gol. Darah: O Alamat: PRADAH INDAH 2 / 9 RT/RW : 006/001 Kel/Desa : PRADAHKALIKENDAL Kecamatan: DUKUHPAKIS Agama : ISLAM Status Perkawinan: KAWIN Pekerjaan: KARYAWAN SWASTA Kewarganegaraan: WNI Berlaku Hingga: Seumur Hidup

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengenal Sifat Diri Pribadi

20 Oktober 2021   11:51 Diperbarui: 20 Oktober 2021   11:54 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

BAB : (5)-

Masalah mengartikan bahasa pada kitab suci Al. Qur'an, harus hati-hati karena "tatabahasa" dan arti dari "kata demi kata" dengan bahasa Indonesia  banyak yang berbeda.

(Contoh) ; Dalam Surat, Luqman ayat- 33 (Qur'an).

-"Hai, sekalian manusia, takutlah kepada Tuhan mu dan takutlah akan hari (kiamat, di waktu itu), bapak tidak dapat menggantikan anaknya dan anak tidak pula dapat menggantikan bapaknya sefikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah yang sebenarnya, sebab itu janganlah kamu teperdaya terhadap Allah oleh pendaya (syetan).

Fslam ayat tersebut di atas ada kalimat ; . . . takutlah kepada Tuhan mu . .. (kata: "Takut"disini artinya tidak sama dengan kata takut yang biasa kita pakai setap waktu (takut kepada; syetan, jin, kecelakaan/jatuh) yang berarti harus menghindar/ dihindari apabila kita ingin selamat. Tetapi ; "harus takut kepada Tuhan", bukan takut oleh Tuhan nya tetapi takut oleh  KEKUASAAN - NYA dan Dia justru kita harus belajar cara mendekatinya, supaya permohonan /do'a kepada Nya semoga ( selamat dunia akherat) dapat diterima (Amiin . . . ). 

Mungkin bisa juga ; "takutlah" disini  artinya adalah ; "tunduklah" karena Dia : Yang Mahakuasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan