Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP berlatih menerapkan paradigma Inkuiri Apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya.
CGP berlatih menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankannya.
Rancangan tindakan perubahan berdasarkan tahapan B-A-G-J-A untuk mulai melakukan perubahan pada diri sendiri sehingga semakin berdaya dalam berpihak pada murid.
Paradigma Inkuiri Apresiatif adalah :
Inkuiri Apresiatif IA dikenal sebagai pendekatan  manajemen perubahan yang kolaboratif dan berbasis kekuatan. I A berfokus pada:
1. Â kekuatan yang dimiliki setiap anggota
2. Â Menggunakan prinsip-prinsip utama psikologi positif dan pendidikan positif
3. Upaya berkolaborasi
IA dimulai dengan menggali hal-hal positif berhasil yang telah dicapai dan kekuatan yang dimiliki sebuah organisasi dan selanjutnya melakukan perencanaan perubahan dengan memunculkan strategi perubahan.
Tahapan BAGJA dalam Inkuiri Apresiatif :