Mohon tunggu...
Irawan Setiya Widodo
Irawan Setiya Widodo Mohon Tunggu... Guru - Kepala Sekolah SDN 1 Nglawak Prambon

Saya seorang Kepala Sekolah di sebuah SD Negeri di Kabupaten Nganjuk. Ingin mencoba mengasah kemampuan menulis artikel, dan berbagi ilmu walaupun sedikit. Terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.2_Irawan Setiya Widodo

23 November 2022   09:31 Diperbarui: 23 November 2022   09:49 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan modul 1.2

Nama CGP ANgkatan 7: Irawan Setiya Widodo

Nama Fasilitator: Muara Suprapti

Nama Pengajar Praktik: Iva Mumtazia 

Jurnal refleksi Dwi Mingguan adalah sebuah catatan jurnal dari CGP yang wajib ditulis oleh CGP setiap 2 minggu untuk merefleksikan kegiatan yang telah dialamai selama 2 minggu pembelajaran dari guru penggerak. Jadi kalai ini saya akan mencoba menuliskan refleksi kegiatan latihan selama 2 minggu ini khususnya dari modul 1.1 tentang filosofi Ki Hajar Dewantara. Dalam hal ini saya akan menggunakan metode 4F yang diprakrsai oleh Dr. Roger Greenway yang mencakup 4 F yaitu Facts, Feelings, Finding dan Future.

  1.  Fact (Fakta)

Alhamdulillahirabbil 'aalamiin  saya ucapkan terimakasih kepada Allah SWT karena atas karunia-Nya saya telah menyelesaiakn dan mempelajari modul 1.2 dengan bantuan Ibu Muara Suprapti sebagai fasilitator saya.

Pada Modul 1.2 ini saya mempelajari Nilai dan Peran Guru Penggerak.

Pembelajaran dimulai dengan diri sendiri pada tanggal 9 November 2022, dengan mempelajari trapesium usia. Dengan mempelajari trapesium usia saya dapat mengaitkan pengalaman yang berkesan dalam hidup dengan langkah saya yang akan saya ambil dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Setelah mempelajari trapesium usia kemudian kami berdiskusi kelompok pada modul 1.2.a.5, diskusi kelompok ini tentang kekuatan dan nilai yang dimiliki oleh rekan-rekan saya sesama CGP. Kemudian hasil diskusi tersebut kami presentasikan pada tanggal 14 November 2022. Setelah selesai presentasi kami mendpatkan masukan dari teman-teman kelompok yang lain. Akhirnya hasil diskusi kami perbaiki dan kami upload pada tanggal 17 November 2022. Selanjutnya saya membuat video demonstrasi kontekstual modul 1.2 tentang nilai guru penggerak.

2. Feeling ( Perasaan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun