Mohon tunggu...
Ira Lathief
Ira Lathief Mohon Tunggu... Blogger、Writer of 17books、Creativepreneur, a Friend 4 Everybody, a Princess in your heart、Founder @jakartafoodtraveler @wisatakreatifjakarta @festivalkebhinekaan @dmarcomartabak. Personal Blog :www.iralennon.blogspot.com. IG @creative_traveler

Blogger、Writer of 17books、Creativepreneur、a Friend for Everybody、a Princess in your heart. Personal Blog :www.iralennon.blogspot.com . IG @creative_traveler

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Taman-taman Kece, Tempat Gaul Kekinian Warga Jakarta

12 Februari 2017   22:33 Diperbarui: 13 Februari 2017   03:07 1340 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taman-taman Kece, Tempat Gaul Kekinian Warga Jakarta
koleksi pribadi

Tahukah kamu, saat ini warga Jakarta bisa mengadakan berbagai aktivitas di Taman Taman, dari mulai berolahraga, kegiatan edukasi dan bermain, hingga mengadakan pesta resepsi pernikahan secara GRATIS ???

Beberapa tahun lalu kalo pas ke Seoul- Korea Selatan, saya selalu iri liat di sana banyak taman bagus tempat beraktivitas warga,  dari mulai berolahraga, ngumpul bareng sampe piknik keluarga. Sampae saya ngimpi kapan Jakarta bisa punya taman taman bagus seperti itu. Eh ternyata impian itu sekarang jadi kenyataan. 

Sejak dua tahun belakangan, banyak dijumpai Taman Taman RPTRA (Ruang Publik Taman Ramah Anak) sebagai Pusat Aktivitas warga, yang terdapat di tiap kelurahan. Pembangunan RPTRA ini adalah ide dari Ibu Veronica Tan, istri Pak Ahok yg juga adalah Ketua PKK se-Jakarta. Dan dalam pembangunan tiap RPTRA dilibatkan dan diberdayakan para ibu ibu PKK setempat.

koleksi pribadi
koleksi pribadi
koleksi pribadi
koleksi pribadi
Di tiap RPTRA, dilengkapi dengan taman bermain anak, lapangan olahraga, perpustakaan hingga ruang aula yg bisa digunakan utk semua aktivitas warga secara GRATIS. Semua RPTRA juga dilengkapi dengan free wifi dan jg ruang menyusui untuk Ibu. .Duh, Nikmat mana lagi yang kau dustakan..

Hanya dua tahun saja sejak ide Taman RPTRA direalisasikan, di Jakarta saat ini sudah ada sekitar 70an dan sedang dalam proses pembangunan hingga sekitar 180 buah. Taman RPTRA yang juga sekaligus pusat beraktivitas warga, dari berolahraga, berinteraksi, dan bermain. Saat ini byk perusahaan berlomba lomba utk memberi program donasi / CSR utk membangun RPTRA secara full, tanpa pemerintah keluar uang sepeserpun. Yang terbaru adalah dibangunnya Taman Skatepark Kalijodo yg beritanya sedang booming, dan didanai penuh oleh SinarMas Land.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN