Mohon tunggu...
Wisata Pilihan

Hijaunya Sendang Ijo di Wonogiri

22 Agustus 2017   08:40 Diperbarui: 22 Agustus 2017   09:46 0 2 1 Mohon Tunggu...
Hijaunya Sendang Ijo di Wonogiri
Telaga Claket

WISATA WONOGIRI

TELAGA CLAKET  

Perjalanan mudik ke kampung halaman merupakan hal yang paling ditunggu setelah bekerja dikerasnya Ibu Kota dengan kemacetan yang setiap hari menemani. Yap, lebaran bertemu dengan keluarga besar yang sudah lama tak jumpa dan diselingi liburaaan.

Sudah terbayang dalam benak bagaimana segarnya udara pagi hari yang kita hirup dalam-dalam saat bangun tidur dan bagaimana dinginnya udara malam yang menusuk tulang sekalipun sudah berjaket tebal dan selimut berlapis.

Wonogori selain terkenal dengan bakso dan mie ayam, Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang indah untuk di kunjungi. Beberapa objek wisata yang terdapat di Wonogiri seperti makam para wali, goa, penggunungan,pantai  dan yang paling terkenal dengan Kabupaten ini adalah Waduk Gajah Mungkur.

Sebelum berangkat mudik ke Wonogiri  saya sempet searching dahulu akan liburan kemana, karena waktu libur yang hanya amat singkat itu pun dibagi untuk acara keluarga. Akhirnya dari beberapa list yang saya tulis hanya dua tempat yang saya kunjungi pada liburan lebaran tahun ini yang pertama adalah Pantai Nampu yang terletak di Wonogiri dan Kedua Telaga Claket yang merupakan tempat Spot Foto kekinian.

Kali ini saya akan bagikan perjalanan saya di spot foto yang "istagramable" banget deh hehheheh...

img-2478-jpg-599b90287312153f6455a792.jpg
img-2478-jpg-599b90287312153f6455a792.jpg
Telaga Claket yang terletak di Jl. Telaga Claket, Sendangijo, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57652, datang kesini mengusir rasa penasaran saya dan karena letaknya pun tak jauh dari rumah sekitar 56km hahahha, karena di Wonogiri itu belum ada macet jadi jarak 56km itu bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 jam dengan mobil. 

Setibanya disana sekitar pukul 14.00 udara cukup panas dan gersang pengaruh dari pembangunan proyek yang terdapat tidak jauh dari lokasi telaga, sebelum ketempat tujuan disuguhkan pedagang kaki lima yang bermacam mulai dari mie ayam, es, dan jajanan anak lainnya, untuk yang membawa anak kecil juga bisa naik mobil keliling sekitar daerah telaga.

Saya sih, memutuskan langsung ke tempat tujuan,  untuk pintu masuk ke tempat spot foto kita harus bayar pemeliharaan lokasi seharga 10rb rupiah /orang dan sudah dapat soft drink. Parkir Mobil dan motor juga cukup luas jadi tidak perlu Khawatir kalau kita mau foto- foto lama. hehehe..

Tempatnya sejuk kalau sore, banyak  pohon -- pohon rindang mungkin karena ini disebut Desa Sendang Ijo, disana ada tempat duduk --duduk santai dan dapat pesan makan sambil menikmati hijaunya sendang dan selfie.Beberapa hasil jepretan saya di Telaga Claket Wonogiri yang bisa jadi destinasi wisata tujuan kalian kalau ke Wonogiri. Jangan lupa topi dan kacamata ya, kalau datang pas waktu siang dan juga kamera .

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Irna Irawati

Depok, 21 Agustus 2017

3.26 PM