Mohon tunggu...
Ira pebriani
Ira pebriani Mohon Tunggu... Administrasi - Ira

Ira

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Webinar 100 Tahun Alm Usmar Ismail, Artis Widyawati Berikan Testimoni

17 Maret 2021   16:48 Diperbarui: 17 Maret 2021   16:55 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rabu, 17 Maret 2021 Telah di adakan Webinar yang dihadiri para insan Film Tanah Air bersama para Jurnalis, Sineas dan Kemendikbud Ditjen Perfilman Musik dan Media Baru.

Pada acara yang di selenggarakan via zoom meeting juga dihadiri oleh artis senior Widyawati. 

Seperti kita tahu bahwa beliau sudah akrab tampil di layar kaca. Artis senior ini memulai karir nya sejak masih belia yakni usia 18 Tahun. 

Diawali dengan sang ibu yang juga lebih dulu menjadi artis pada masa itu. Lalu dikenalkan dengan sutradara alm. Usmar Ismail

Ketika ditanya berapa bayaran pada saat itu, bunda Widya menjawab "Saya sangat senang bermain film dengan pak Usmar dan saya tidak ingat berapa bayaran pada waktu itu karena ibu saya yang menyuruh saya bermain film." 

Zaman pak Usmar Dunia Perfilman Indonesia berkembang pesat dari Hitam Putih menjadi berwarna, maka pantaslah jika Pak Usmar disebut sebagai Bapak perfilman Indonesia." Tambah Widya.

Lalu bagaimana proses casting Bu Lenny pada saat itu ? 

Lenny Marlina menjawab "Waktu itu di Bandung ada sekitar 100 orang yang mengikuti casting, waktu pak Usmar melihat saya tidak usah di casting karena saya sudah menemukan artisnya. Beliau begitu santai dan tidak terlalu mendikte artisnya. Saya bermain film Ananda bayaran nya cukup untuk hidup dan sekolah saya juga dimanjakan oleh pak Usmar dikawal." 

"Kisah sedih nya tidak ada sih cuma Film Ananda ini syutingnya sempat sampai pagi dan karena saya anak sekolah yang jarang sekali begadang lalu jatuh sakit." Imbuhnya.

Yan Wijaya mengatakan bahwa sepanjang hidupnya alm Usmar Ismail telah membuat 28 Judul Film. Dan menjadi salah satu Film Indonesia terbaik sepanjang masa. 

Yan Wijaya, Niniek dan segenap yang hadir di Webinar ini menyetujui alm. Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun