Mohon tunggu...
Iqbalul Rizki
Iqbalul Rizki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pujer baru- Maesan Bondowoso

Membangun Indonesia Dari Desa, Dari Desa Kita Berkarya

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

9 Desember 2022   19:48 Diperbarui: 9 Desember 2022   20:10 1389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
8 tim yang berhasil lolos perempat final

8 tim sudah mengantongi tiket perempat final piala dunia 2022 di Qatar diantaranya ada Brazil yang akan menghadapi timnas yang dijuliki vatren yaitu timnas Kroasia. Pada laga ini akan berlangsung sengit karena memperebutkan 1 tiket semi final, di laga ini Neymar jr dan kawan-kawan dalam performa yang fit dan solid. Timnas Brazil lolos dengan mudah ke perempat final setelah berhasil mengibas timnas Korea Selatan dengan skor telak yaitu 4-1 pada 16 besar piala dunia Qatar kemarin.

Sedangkan untuk timnas Kroasia sendiri saat ini juga dalam performa yang sangat bagus, baik di lini penyerangan, tengah maupun bek. Timnas Kroasia yang di kapteni Luka Modric mencatat sejarah baru dengan main tanpa kekalahan di piala dunia 2022 Qatar. timnas Kroasia berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan timnas Jepang dengan adu penalti 3-1 yang skor aslinya berakhir dengan imbang 1-1.

Timnas yang dijuluki dengan De Oranje yaitu Belanda kini masih menjadi tim yang kuat dengan menjuarai group A piala dunia Qatar dan berrhasil lolos ke 16 besar, di 16 besar belanda langsung bertemu timnas Amerika Serikat dan berhasil melibas dengan skor telak 3-1. Dengan mengalahkan Amerika Serikat di 16 besar, Belanda melaju ke perempat final bertemu timnas Argentina.

Sedangkan timnas Argentina sendiri saat ini dalam performa yang cukup bagus setelah menang atas timnas Autralia dengan skor tipis 2-1, tetapi meskipun menang tipis argentina lolos dengan mulus ke perempat final. Timnas Argentina yan dikapteni Lionel Messi akan berjuang pada laga berat melawan Belanda di peremapat final, meskipun Argentina tidak diunggalkan pada laga ini setelah kalah tipis atas timnas Arab Saudi dengan skor 2-1. 

Akankah Portugal lolos ke semi final
Akankah Portugal lolos ke semi final

Timnas Portugal di piala dunia Qatar kali ini benar-benar dalam performa yang sangat bagus, meskipun dikapteni bintang kelas dunia yakni Cristiano Ronalda, Portugal dengan mulus lolos ke perempat final setelah mengalahkan timnas Swiss di 16 besar dengan skor telak 6-1. meskipun Cristiano Ronalda dicadangkan pada laga itu, portugal tetap menang dengan mudah melawan timnas Swis.

Sedangkan dari pihak lawan yaitu timnas Maroko sendiri masih menjadi timnas yang banyak sekali diperbincangkan setelah mengalahkan juara piala dunia pada tahun 2010 dengan menahan imbang dan diteruskan lewat adu tendangan penalti dan berhasil memenangkan dengan skor 3-0 dan mengantarkan timnas Maroko ke perempat final piala dunia Qatar 2022.

Duel panas akan tersaji pada babap perempat final yang akan mempertemukan raksasa erepo yaitu Inggris dan prancis pada piala dunia Qatar 2022. Timnas Inggris saat masih menjadi tim yang sulit dikalahkan di piala dunia setelah berhasil menjuarai group. Banyak pemain-pemain mudah yang diturunkan oleh pelatih Gareth Southgate di piala dunia Qatar ini. Timnas  Inggris berhasil lolos perempat final setelah berhasil melibas timnas Senegal dengan skor telak 3-0, dengan hasil tersebut mengantarkan inggris ke  perempat final dan akan bertemu timnas perancis.

Sedangkan dari tim lawan yaitu timnas Prancis saat ini masih sangat sulit dikalahkan dengan dibintangi pemain-pemain mudah ditambah salah satu pemain terbaik dunia yakni kyliane Mbapee yang sukses mencetak 5 gol di piala dunia Qatar.Timnas Prancis beerhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Polandia dengan skor yang memuaskan yaitu 3-1 dan berhasil mendapatkan tiket ke perempat final piala dunia Qatar 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun