Mohon tunggu...
iqbal fadli muhammad
iqbal fadli muhammad Mohon Tunggu...

peneliti & digital nomad

Selanjutnya

Tutup

Muda

Saykoji Pimpin 25 Ribu Pramuka Nge-Rap Bersama Demi Peringati Kemerdekaan

18 Agustus 2016   13:15 Diperbarui: 18 Agustus 2016   13:37 503 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saykoji Pimpin 25 Ribu Pramuka Nge-Rap Bersama Demi Peringati Kemerdekaan
instagram gerakan pramuka

Siapa yang tidak kenal rapper berbadan gemuk dan berkepala plontos “Saykoji”. Pria yang bernama asli ignatius penyami mempunyai kesan tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaanyang ke 71. Bagaimana tidak ?  tanggal 17 Agustus 2016 berlokasi di lapangan bumi perkemahan Cibubur. Rapper yang juga sempat berman film layar lebar ini menghadiri rangkaian acara jambore nasional, dimana acara ini dihadiri oleh 25.000 pramuka yang berasal dari seluruh provinsi Indonesia dan pramuka dari negara tetangga ( singapora, malaysia, thailand, filipina, nepal dan brunei ).

instagram gerakan pramuka
instagram gerakan pramuka
Rangkaian kegiatan acara jambore malam itu bertemakan “Malam Kebudayaan Betawi”, dimana acara ini bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia serta mengingatkan kembali bahwa Indonesia tidak akan pernah terwujud jika tidak ada adat dan budaya dari masing-masing suku. Acara dimulai dengan penampilan kakak ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault yang tampil menyanyikan lagu “Nonton Bioskop” dengan diirigi oleh musik khas Betawi Gambang Kromong.

ig gerakan pramuka
ig gerakan pramuka
Acara semakin meriah dikala hentakan suara tepuk pramuka yang dipadu oleh hentakan khas musik hip-hop yang telah dipadu oleh rapper Saykoji mengaungkan seluruh kawasan bumi perkemahan Cibubur. Gemuruh tepukan tangan dan sorakan datang dari adik-adik pramuka penggalang walaupun saat itu hujan gerimis membasahi lapangan. Dengan lagu hits nya Online, so what gitu loh dan jomblo serta berkolaborasi dengan rapper lainnya seperti Havisdella, Teddy setiadi dan gamal ghandi. Tidak lupa Saykoji mengajak seluruh adik-adik pramuka untuk tetap bersemangat mengikuti ajang jambore nasional 2016. Hal ini terbukti dengan lirik lagu yang dibawakan pada akhir penampilan yaitu

instagram gerakan pramuka
instagram gerakan pramuka
DAMPAK MENGUBAH TAK MUDAH TERLUPA JALANKAN DENGAN SEMANGAT PRAMUKA, BERSATU BERSAMA MY MIND IS AT EASE. BULATKAN HATI, LANGKAHKAN KAKI, GUNAKAN HARI WAKTUNYA BERAKSI.

ig gerakan pramuka
ig gerakan pramuka
Dalam liriknya ini berharap agar pramuka Indonesia dapat menggunakan waktu sebaik mungkin selama 24 jam untuk bermanfaat bagi manusia, pramuka dan Indonesia. Karena semangat Pramuka sudah teruji dan tak ada duanya. #jamnas2016 (qbalfm/relawan media)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x