Mohon tunggu...
IPrice Group
IPrice Group Mohon Tunggu... iPrice Insight

Akun Official dari iPrice Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tren Fesyen Muslim Selama Periode Ramadan 2019

13 Juni 2019   17:59 Diperbarui: 13 Juni 2019   18:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tren Fesyen Muslim Selama Periode Ramadan 2019
dok. iprice

Momen bulan Ramadan tidak hanya dimanfaatkan orang banyak untuk menunaikan ibadah fardhu seperti puasa dan sholat malam. Seiring semakin mudahnya aktivitas berbelanja di era digital, orang-orang turut memberi perhatian pada aspek penunjang ibadah Ramadan seperti pakaian muslim.

Biasanya, ibadah akan lebih nyaman dengan pakaian muslim yang memadai. Karenanya, tidak mengherankan bila belanja pakaian muslim melalui platform e-commerce semakin meningkat kala periode Ramadan.

Tapi apa produk fashion muslim yang paling banyak dibeli? Lalu jenis penutup kepala, pakaian atasan muslim hingga sarung seperti apa yang menjadi favorit pembeli? Bekerjasama dengan Tokopedia, iPrice melakukan analisis untuk mengetahui seperti apa tren belanja produk fashion muslim di bulan Ramadan.

Analisis ini menggunakan data transaksi dan perilaku lebih dari 200 ribu konsumen fashion muslim di platform Tokopedia selama periode dua minggu pertama Ramadan. Berikut rangkuman 14 temuan primer dari olahan data yang dianalisis iPrice.

Perbandingan Perilaku Belanja Pria vs Wanita Indonesia Selama Bulan Ramadan

1. Pria ternyata memerhatikan tampilan selama Ramadan.

Aktivitas belanja pria untuk produk-produk fashion muslim tumbuh hingga 4,6x di periode Ramadan dibanding periode sebelum Ramadan. Selain itu, pembeli pria tercatat memiliki kenaikan pertumbuhan aktivitas belanja yang lebih tinggi dibandingkan dengan kaum wanita ketika periode Ramadan. Aktivitas belanja para wanita tumbuh 2,5x selama Ramadan.

2. Pria lebih banyak membeli peci dan sarung ketimbang pakaian lain ketika bulan Ramadan.

Meski pertumbuhan aktivitas belanja pria cukup tinggi, tapi fokus produk yang mereka beli tergolong sama. Dari persentase yang ada, peci (28%) dan sarung (25%) menjadi produk paling banyak dibeli pria selama bulan puasa. Selain itu, 17% pria juga membeli baju koko.

3. Baju koko menjadi atasan yang paling banyak dibeli (87%) pria. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x