Mohon tunggu...
I Nyoman  Tika
I Nyoman Tika Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

menulis sebagai pelayanan. Jurusan Kimia Undiksha, www.biokimiaedu.com, email: nyomanntika@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Imajinasi Kreatif Sangat Perlu

6 September 2022   12:21 Diperbarui: 6 September 2022   12:32 156 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya bertemu dengan seseorang, dia mengatakan dengan bahasa sederhana,  Saya selalu tak henti-henti berdoa agar memiliki rumah, sejak kecil,  kami selalu  hidup menumpang. Hanya kepada Tuhan saya mengadu.

Akhirnya doanya terkabul seperti apa yang dia pikirkan dan bayangkan dalam pikirannya, rumah yang dia idamkan berhasil dimiliki, atas hasil kerja keras, dan doa yang tak pernah putus.  Keberhasilan ini adalah bentuk inspirasi. 

Dalam bayangannya dia menganggap Tuhan seperti ayah atau Ibunya, dengan meminta terus , maka pada akhirnya orang tua itu luluh, dan dia akan memberinya. 

Demikian juga Tuhan, Dalam perjalanan hidupnya ternyata memang benar dia mampu membuat  rumah, tentu dengan awalnya membeli tanah , lalu dia bangun  sesuai dengan impiannya. 

Tuhan  dalam kekuatan universal ternyata dapat memberi kalau kita terus menerus meminta Nya, sebuah konsep yang sangat menarik dalam kehidupan orang  ini.

 

Dari sana ada satu kata kunci yang menarik diekstrak,  sesuai dengan pendekatan ilmiah, yaitu, With Positive Imaging' begitulah yang sejatinya, Jika Anda belum pernah mendengar tentang Pencitraan Positif, itu adalah melihat suatu peristiwa di mata pikiran Anda, secara rinci, sebelum peristiwa itu benar-benar terjadi, atau memvisualisasikan hubungan yang Anda miliki dengan seseorang sebagai hubungan positif dan penuh cinta yang Anda inginkan. Semua itu akan menjadi.

Tuhan diimaginasi nya memberi, akhirnya seluruh sel yang ada dalam tubuhnya, Bersatu untuk mewujudkan itu. Gerakan sel dan vibrasi gelombang berresultante membawanya ke puncak pencapaian secara individu. Alam membuat sendiri dengan kejeniusan andainya.  Disna berpendar sebuah kata bijak, Besok adalah bonus bukan Hak. Oleh karena itu, pahami bahwa hari-hari kita terbatas. Setiap melintasi pagi hari dengan gemilang, Anda semakin dekat menuju akhir kehidupan anda, katanya seru. 

Anda mungkin pernah mendengar tentang visualisasi kreatif... Pencitraan Positif mirip dengan visualisasi kreatif tetapi dengan satu perbedaan utama. Dengan pencitraan positif, seseorang harus berdoa kepada sumber yang lebih tinggi sebelum dan sesudah latihan pencitraan. Doa akan memastikan bahwa pencitraan itu adalah untuk kebaikan tertinggi dari semuanya dan dimaksudkan untuk mengirimkan rasa terima kasih, sebelumnya, untuk skenario yang menjadi kenyataan.

Begitulah dia terus bertutur, " Orang itu berkata tidak saja dengan Tuhan, saya selalu membayangkan dalam pikiran tentang hubungan  lewat visualisasi kreatif, Saya telah melakukan visualisasi kreatif selama bertahun-tahun tetapi saya tidak memiliki nama atau label untuk itu. Saya hanya tahu bahwa saya merasa sangat baik untuk memasukkan pikiran-pikiran positif ini ke dalam pikiran saya dan mempertahankannya. Saya telah sukses besar dengan itu untuk hubungan yang paling penting dalam hidup saya - dengan  istri  saya dan anak-anak saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan