Mohon tunggu...
Kesehatan Artikel Utama

Waspadai Buah Naga Berbahan Kimia!

19 Desember 2016   08:32 Diperbarui: 20 Desember 2016   21:44 2376 7 6 Mohon Tunggu...
Waspadai Buah Naga Berbahan Kimia!
Ilustrasi - buah naga. (Shutterstock)

Tak pernah terbayangkan efeknya bisa seperti ini. Baru saja jatuh cinta dengan buah berwarna ungu dengan berbiji kecil, sekarang sudah trauma untuk menyantapnya. Ada rasa ketakutan yang luar biasa ketika melihat buah yang satu ini. 

Ya, tepatnya seminggu yang lalu, aku dibelikan buah naga oleh suami. Saat itu, aku memang ingin sekali makan buah yang memiliki khasiat luar biasa ini. Meskipun ketika melihat buah naga yang dibawa suami, aku merasa ada sesuatu yang aneh. Kulitnya lebih tebal, buahnya pun lebih besar dari biasanya dan rasanya jauh lebih manis. Tapi, aku tidak memiliki pikiran negatif sedikit pun.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Bahkan ketika keesokan paginya ada yang aneh ketika aku buang air kecil, warna air seniku berwarna ungu. Tidak hanya itu, aku pun jadi sering bolak-balik ke belakang. Perut seperti dikuras habis, dan badan pun terasa lemas. Tapi, aku belum juga menyadari semua itu karena efek makan buah naga. 

Dan, setelah tepat satu minggu aku mengalami diare, suamiku mendengar kabar dari salah seorang temannya yang melakukan survei ke sebuah perkebunan buah naga. Ya, menurut penuturan dari petani buah naga, ada beberapa petani yang berbuat nakal dengan menyuntikkan atau menyemprotkan zat kimia langsung ke buahnya. Alasannya ialah agar buah menjadi cepat matang dan lebih besar. Tapi, efek dari mengonsumsi buah naga yang sudah diberi obat kimia ini sangat mengerikan. Orang yang telanjur memakannya akan mengalami diare yang cukup lama.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Memang itulah yang aku rasakan hingga saat ini. Bahkan ketika tulisan ini dibuat pun, aku masih mengalaminya. Tapi, ada tips yang ingin dibagikan kepada teman-teman. Pertama, pilihlah buah naga organik agar lebih sehat karena bebas dari zat kimia. Kedua, jika telanjur memakan buah naga yang mengandung zat kimia, netralisasi dengan minum air putih yang banyak dan juga konsumsi air kelapa hijau. 

Satu hal yang harus kita garis bawahi, tidak semua buah naga bermasalah. Cerdaslah dalam memilih makanan, apa pun itu, tidak hanya buah naga. Jangan sampai kita kehilangan manfaat yang luar biasa dari sayur dan buah hanya karena ulah petani nakal. Semoga tidak ada lagi buah naga berasa sianida yang membuat tubuh menjadi lemas tak berdaya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x