Gantang Galih Gumilar
Gantang Galih Gumilar

Mulai membangkitkan hobi saya untuk menulis, Menulis tentang bisnis yang saya alami maupun yang teman saya alami, Sebagai referensi, kiranya bermanfaat bagi anda dan orang lain. Kadang saya meluapkan imajinasi saya ke Web Profil saya http://cucimobil.net Saya akan berusaha terus membangun karya yang bermanfaat. Bismillah...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Waspadalah Jika Mencuci Mobil dengan Hidrolik

29 Juni 2018   11:26 Diperbarui: 29 Juni 2018   11:41 2515 4 1
Waspadalah Jika Mencuci Mobil dengan Hidrolik
(sumber: sains.kompas.com)

Bagi anda pengusaha cuci mobil hidrolik atau anda sebagai pemilik mobil yang biasa mencuci menggunakan hidrolik, berhati-hatilah karena jika salah pengoperasian bisa mengakibatkan hal yang fatal bagi kendaraan anda dan orang sekitar.

Cuci steam hidrolik mobil dan motor, sekarang banyak peminatnya baik dari kalangan pemodal maupun dari pemilik kendaraan yang biasa cuci dengan hidrolik cuci mobil. Hidrolik cuci mobil sekarang sudah banyak tersebar di seluruh Pelosok Indonesia, dari perkotaan besar sampai pedesaan. 

Dikarenakan bisnis yang menggunakan hidrolik cuci mobil itu bisa menarik banyak pelanggan dan bisa mendapat profit yang maksimal. Maka dari itu banyak pemodal yang ingin membuka usaha cuci mobil dengan hidrolik. Tapi apa memang cuci mobil dengan hidrolik itu aman untuk dioperasikan ?. 

Dikarenakan banyak sekali kejadian yang dialami oleh para pengusaha cuci mobil hidrolik maupun orang yang memakai jasa cuci mobil hidrolik, ketika mobil sedang diangkat menggunakan lift hidrolik cuci mobil, karena ada sesuatu yang salah  baik dari segi teknis ataupun yang lain dimana bisa mengakibatkan mobil terjatuh.

Sehingga bisa menimbulkan banyak kerugian yang fatal baik bagi pengusaha cuci mobil hidrolik ataupun pemilik mobil itu sendiri. Sekarang kita cermati, sebenarnya apa sih penyebab nya ? Kenapa mobil bisa terjatuh ketika diangkat oleh lift hidrolik cuci mobil? apa yang salah ?  


Menurut berbagai sumber yang kami terima ada banyak penyebab mobil terjatuh dari lift cuci mobil hidrolik atau yang biasa disebut dengan single post hidrolik ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Posisi Mobil Yang Kurang Pas

Hidrolik  cuci mobil merupakan sebuah alat yang memiliki tiang/piston sebagai penyangga dengan didukung oleh meja hidrolik sebagai penopang kendaraan yang didesign sesuai dengan ukuran rangka mobil atau body mobil dimana posisi hidrolik itu sendiri harus presisi. Maka dari itu ketika posisi mobil kurang pas dengan posisi hidrolik, ketika mobil terangkat bisa terjatuh. Karena salah posis sedikit saja entah itu terlalu mundur, maju, ke kana atau ke kiri itu bisa beresiko sangat fatal dan membahayakan. Maka perlu berhati-hati dalam mengoperasikan hidrolik cuci mobil ini.

2. Posisi Naik Lift Hidrolik Terlalu Tinggi
Kalo kejadian seperti ini, dulu pernah dibahas diberbagai berita di internet, dimana pengusaha mobil cuci hidrolik, karyawannya mungkin kurang teliti. Ketika hidrolik sedang mengangakat mobil, posisi naik hidrolik itu terlalu tinggi, sehingga bisa mengakibatkan hidrolik terlepas dari posisinya. Begitu juga mobil yang terangkat juga ikut terjatuh. 


3. Lift Hidrolik Cuci Mobilnya Jarang Dirawat

Kadang pemilik usaha cuci mobil hidrolik kurang memperhatikan ini, karena kodisi usaha nya ramai tiap hari dan omset juga banyak. Kondisi kesehatan lift hidrolik nya kurang diperhatikan, sehingga kemungkinan bisa mengakibatkan hidrolik bermasalah seperti pecahnya saluran udara atau seal oil sehingga bisa mengakibatkan hidrolik turun ketika mengangkat beban.  Maka dari itu usahakan melakukan perawatan secara berkala, baik dilakukan oleh diri sendiri maupun oleh jasa servis hidrolik cuci mobil yang profesional. Karena kondisi  hidrolik cuci mobil harus benar-benar baik.

#Tips Untuk Anda Yang Ingin Usaha Cuci Mobil Hidrolik

Bagi anda pengusaha cuci mobil hidrolik jangan lupa ketika hendak memposisikan mobil dengan hidrolik itu harus pas, jangan samapi teledor sehingga mobil yang diangkat mengalami masalah.

Jangan lupa melakukan perawatan hidrolik mobil secara berkala, supaya kesehatan lift hidrolik cuci mobil tetap baik dan bisa digunakan untuk jangka panjang.

Memang yang namanya tragedi, bencana, ujian, dan cobaan itu tidak bisa kita prediksi tapi dengan adanya tips yang saya jelaskan tadi semoga usaha cuci mobil hidrolik anda berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. 

Jika anda merekrut orang untuk mengoperasikan hidrolik cuci mobil usaha beri mereka pelatihan tentang hidrolik berikut teknis dan cara kerja nya. Supaya ketika dilapangan bisa menangani dengan baik dan bisa meminimalisir terjadinya masalah pada hidrolik anda.

Itulah tips tentang usaha cuci mobil hidrolik semoga bermanfaat...