Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meskipun Tiga Asisten Shin Tae-yong Mundur, Timnas Perlu Tetap Fokus dan Optimis

11 Agustus 2021   06:14 Diperbarui: 11 Agustus 2021   06:19 140 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meskipun Tiga Asisten Shin Tae-yong Mundur, Timnas Perlu Tetap Fokus dan Optimis
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020.(Dok. PSSI)

Ada kabar yang cukup mengejutkan dari dunia sepak bola tanah air. Tiga asisten pelatih Timnas Sepak Bola Putra Indonesia, Shin Tae-yong yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong mundur karena "alasan pribadi."

Kim Hae-woon sebelumnya bertugas sebagai pelatih kiper, Kim Woo-jae pelatih teknik, dan Lee Jae-hong pelatih fisik para penggawa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) sendiri saat ini tertahan di Korea Selatan karena rekannya terjangkit Covid-19 sehingga STY harus menjalani protokol kesehatan sebelum bertolak ke Indonesia. STY yang pernah sukses menukangi Timnas Korea Selatan baru akan tiba di Jakarta pada pekan ketiga Agustus ini.

Karut-marut persiapan Timnas Indonesia

Mundurnya tiga asisten Shin Tae-yong memang menambah karut-marut persiapan Timnas Indonesia jelang ajang penting dalam waktu dekat ini.

Pada Agustus ini, PSSI sejatinya hendak mengadakan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Timnas Garuda sebelum menjalani laga pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada (7/9/2021).

Pada laga pertama itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Pada 12 Oktober, Taiwan giliran akan menjamu Indonesia. Sementara itu, Guam dan Kamboja akan saling berhadapan untuk merebut tiket ke babak berikutnya. 

Dua tim yang lolos dari babak playoff ini akan melengkapi 24 tim peserta babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan aturan tersebut, Indonesia harus berhasil menyingkirkan Taiwan jika ingin melaju ke babak berikutnya. 

Kemungkinan besar, Timnas Indonesia akan memainkan mayoritas para pemain muda yang telah diterjunkan Shin Tae-yong dalam tiga laga akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan