Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Heboh, "Pemudik Bali Putar Balik di Cekik"

18 Mei 2021   11:14 Diperbarui: 18 Mei 2021   11:47 242 17 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Heboh, "Pemudik Bali Putar Balik di Cekik"
Diperagakan oleh model. Do not try this at home! - Photo by Charl Folscher on Unsplash

Jagad maya dihebohkan dengan sebuah unggahan yang viral. Diberitakan oleh laman Facebook Denpasar Info bahwa para pemudik di Bali putar balik di cekik.

Inilah judul unggahan yang viral itu: PULUHAN PEMUDIK PUTAR BALIK DI CEKIK

Pemudik Bali putar balik di cekik - FB Denpasar Info tangyar dokpri
Pemudik Bali putar balik di cekik - FB Denpasar Info tangyar dokpri

Ya ini bukan berita bohong. Sungguh-sungguh ditulis betapa tegasnya petugas pencegahan arus mudik Lebaran 2021 menjalankan peraturan pemerintah demi menangkal pandemi Covid-19.

Pulau Bali yang selama ini identik sebagai pulau yang indah dan ramah pun ternyata tetap disiplin. Para pemudik Bali putar balik di cekik. Seorang warganet langsung menulis komentar demikian:

"Jangan main cekik, tolong beritahu secara baik-baik saja. Suruh kembali ke tempat tinggalnya," tulis warganet itu sembari mengiba. 

Jangan dicekik, Min! - tangyar dokpri
Jangan dicekik, Min! - tangyar dokpri
Penelusuran Inspirasiana menemukan fakta menarik. Ternyata memang pemudik Bali putar balik di cekik. Bukan karena aparat kejam, tapi karena aparat menjalankan tugas sesuai surat tugas.

Cekik adalah sebuah jalan raya di Gilimanuk, Jembrana, Pulau Bali. Aparat gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Pol PP menghalau pemudik di sekitar Tugu Cekik.

Karena itu, sangat wajar para pemudik Bali putar balik di Cekik. 

Kenapa pemudik arah Garut di sayang?

Seandainya aparat gabungan di Garut mengadakan penyekatan arus mudik Idul Fitri 2021 di kawasan istimewa ini, mungkin akan juga ada berita pemudik Garut putar balik di sayang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x