Travel

Van Gogh Museum di Amsterdam

11 Oktober 2018   11:55 Diperbarui: 11 Oktober 2018   12:17 177 0 0
Van Gogh Museum di Amsterdam
insidr.co

Amsterdam memiliki banyak tempat menarik. Selain tempat hiburan seperti Red Light District yang sangat terkenal, Amsterdam juga memiliki banyak museum. Sebut saja seperti Rijksmuseum, Anne Frank House, dan juga Museum Van Gogh. Museum Van Gogh ini memiliki koleksi hasil karya Van Gogh terbesar di dunia. Dengan lebih dari 2.3 juta pengunjung di tahun 2017, koleksi permanen, pameran temporer, dan workshops mereka terus menarik perhatian para wisatawan.

Museum Van Gogh buka setiap hari pukul 9 pagi -- 7 malam. Setiap Jumat museum ini buka hingga jam 10 malam, dan kadang akan ada pertunjukkan khusus disini, sedangkan Sabtu buka hingga jam 6 sore. Untuk menghindari keramaian, kunjungi lah museum ini antara pukul 9-11 pagi atau setelah pukul 3 sore. Tiket masuk dijual hingga 30 menit sebelum tutup. Tidak ada loker di museum ini, tetapi ada tempat penitipan barang untuk barang bawaan seperti ransel atau payung yang dilarang untuk dibawa masuk ke museum. Museum ini berlokasi di Pelataran Museum Amsterdam. Tempat ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi publik.

Salah satu lukisan paling terkenal di dunia, Bunga Matahari Van Gogh, merupakan salah satu koleksi permanen disini. Lukisan ini dibuat pada tahun 1889 saat Van Gogh tinggal di Prancis Selatan. Koleksi di museum Van Gogh juga mengisahkan fase-fase kehidupan artistik sang seniman, mulai dari karya awalnya yang 'gelap' dari Nuenen dan Antwerp, hingga karya modernis dan berwarna dari Paris dan tempat lain.

insidr.co
insidr.co
Selain karya Van Gogh, museum ini juga memajang karya seniman-seniman lainnya di ruang Pameran Temporer di sisi sayap Kurokawa. Museum ini telah mengadakan pameran banyak mahakarya dari rekan-rekan seniman Van Gogh seperti Gauguin, Munch, Malevich, Kandinsky, dan Vallotton.

Museum Van Gogh juga menjadi fasilitas penelitian dan restorasi yang menggambarkan kehidupan Van Gogh dan kita dapat mengetahui bagaimana Van Gogh bekerja. Kita juga bisa mencari tahu lebih dalam tentang proses restorasi dan konservasi yang berlangsung.

------------------------------------------

Mari bergabung bersama komunitas kami di Facebook Group ini untuk mendapatkan dan berbagi informasi menarik mengenai berwisata ke Eropa!