Kuliner Pilihan

Kuliner di Barcelona

9 September 2018   17:24 Diperbarui: 9 September 2018   17:32 343 0 0
Kuliner di Barcelona
Dokumentasi pribadi

Kuliner di Barcelona

Setelah berkeliling Barcelona dan melihat semua must-see di Barcelona, pastinya kita juga ingin mencoba makanan lokal. Barcelona memiliki beberapa makanan terbaik di dunia, sehingga akan sulit untuk memutuskan apa saja yang harus dicoba, terutama ketika Anda hanya punya 2 atau 3 hari di kota ini. 

Barcelona adalah ibu kota wilayah Catalan di Spanyol dan Anda akan menemukan makanan tradisional Catalan yang lezat. Catalans sangat bangga dengan budaya dan warisan mereka, termasuk warisan resep tradisional mereka.

Beberapa hidangan Catalan yang paling terkenal termasuk roti tomat (Pa Amb Tomaquet), calots dengan saus romesco (tradisi Musim Semi), fideuas (paella dengan mie pendek) dan salah satu favorit kami - Crema Catalana. Ini merupakan ekuivalen Catalonia untuk Crme Brule Prancis.

Namun, Barcelona bukan hanya rumah bagi hidangan tradisional Catalonia yang terbaik. Kota ini juga memiliki hidangan kelas internasional lainnya. Restoran-restoran yang berkembang di Barcelona menjadikannya salah satu tujuan global paling populer untuk pecinta kuliner. Berikut beberapa pilihan makanan terbaik Barcelona dan dimana Anda bisa menemukannya.

CALOTADA

Jika Anda mengunjungi Barcelona antara bulan Desember dan Maret, maka Anda beruntung. Bulan-bulan ini adalah saat musim Calots di Catalonia. Makanan tradisional 'calotada' ini disajikan dengan potongan daun bawang yang dicelupkan ke dalam saus romesco. Sangat khas dan lezat!

PAELLA

Meskipun ini merupakan hidangan tradisional dari Valencia, Barcelona telah mengadopsi dan mengadaptasi Paella menjadi salah satu makanan khas Barcelona. Paella umumnya dihidangkan sebagai makan siang, nasi ini biasanya disajikan dalam panci besar yang cukup untuk setidaknya dua porsi. Dua aturan yang digunakan penduduk setempat untuk memilih restoran paella terbaik adalah: 1. Jangan makan di Las Ramblas; dan 2. Jangan makan jika mereka memiliki foto paella di menu. Noted.

TAPAS

Satu hal yang tidak bisa Anda lewatkan di Barcelona adalah tapas. Makanan spesial Spanyol ini pada dasarnya terbuat dari makanan-makanan favorit Anda dalam satu gigitan. Daging, tomat dengan roti, omelette Spanyol, ikan segar ... hampir semua hal bisa Anda temukan. Cara terbaik untuk makan tapas adalah dengan teman-teman. Pesan sedikit dari semua pilihan yang tersedia dan nikmati berbagi hidangan dengan minuman yang menyegarkan bersama teman dan keluarga. Banyak bar-bar tapas di setiap sudut kota, dan mungkin akan ada bar tapas terbaik di dekat hotel Anda. Simak beberapa rekomendasi tempat menginap kami.

Beberapa rekomendasi restoran favorit kami:

  • La Plata; bar tapas yang sangat menarik untuk dikunjungi di area Gothic Quarter
  • Caldeni; dimana Anda bisa mencoba makanan autentik Catalan
  • El Bisaura; ini adalah budget restaurant pilihan INSIDR yang menyediakan menu makanan laut

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Anda bisa berkeliling dengan praktis menggunakan transportasi publik dan mencoba makanan-makanan di seluruh penjuru kota. Selamat menikmati Barcelona!